BCA Dukung Big Bad Wolf 2023, Bangkitkan Kembali Membaca Buku

Selasa, 30 Mei 2023 - 23:09 WIB
loading...
BCA Dukung Big Bad Wolf 2023, Bangkitkan Kembali Membaca Buku
Pameran buku internasional. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Bank BCA mendukung pameran buku internasional Big Bad Wolf (BBW) Jakarta 2023. Ada banyak buku menarik yang bisa dipilih termasuk buku anak-anak.

"BCA bangga dan gembira hadir kembali dalam BBW Jakarta 2023 dan berkontribusi dalam meningkatkan minat baca di Indonesia. Acara yang diadakan secara hybrid ini juga memotivasi kami untuk mempermudah transaksi dengan pembayaran tanpa tunai, sehingga memberikan kemudahan dan kenyamanan bertransaksi," ujar Senior Vice President BCA Dody Santosa Iswan, di Jakarta, baru-baru ini.



Bazar buku internasional tersebut menjadi pilihan keseruan baru bersama sahabat dan keluarga untuk berpetualang literasi kekinian. Beragam kejutan judul buku baru dan harga yang luar biasa setiap hari.

Presiden Direktur Big Bad Wolf Indonesia Uli Silalahi mengatakan BBW Jakarta 2023 membangkitkan gairah membaca buku fisik dengan koleksi serba baru dan pengalaman keren serba seru untuk gaya hidup kekinian yang mengasyikkan.

"Baca itu keren di BBW Jakarta 2023 menjadi ruang rekreasi literasi bersama keluarga. Ragam koleksi bacaan informasi, wawasan, pengetahuan, hingga hiburan bisa menjadi pilihan bersama," kata dia.

Sementara, pendiri Big Bad Wolf Andrew Yap mengatakan bahwa saat ini tren membaca buku bagi anak-anak terus meningkat. Apalagi selama perhelatan BBW di Indonesia banyak anak-anak yang bertumbuh dengan buku-buku ini.

"Sejak beberapa tahun terakhir kategori buku anak di pameran BBW menjadi penjualan yang paling banyak dicari dibanding genre lain. Hal itu karena banyak orang tua yang menginginkan anaknya memiliki pengetahuan luas dan mempelajari bahasa Inggris dari buku," kata Andrew.

Dia menjelaskan, adapun beberapa kategori buku yang paling populer di kalangan anak-anak adalah buku fiksi. "Kategori terbesar adalah anak. Karena semua orang ingin anak-anak mereka besar dengan pengetahuan bahasa Inggris yang baik. Jadi buku anak adalah penjualan nomor satu di BBW," kata Andrew.



Sementara itu, untuk anak muda masih tertarik dengan buku-buku fiksi seperti Harry Potter atau The Hunger Games, Selain buku bertema anak-anak dan fiksi, buku tentang bisnis dan kesehatan juga menjadi incaran masyarakat muda untuk menambah pengetahuannya terhadap dunia luar. BBW Jakarta 2023 diselenggarakan pada 26 Mei 5 Juni 2023 pukul 09.00 WIB - 24.00 WIB di ICE BSD City.

Tahun 2023, BBW akan tur ke 6 kota, yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Balikpapan, dan kota ke-6 akan menjadi kejutan pemberhentian tour tambahan.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1043 seconds (0.1#10.140)