Batal Gratis, LRT Jabodebek Pasang Tarif Saat Soft Launching di 12 Juli 2023

Jum'at, 02 Juni 2023 - 08:48 WIB
loading...
Batal Gratis, LRT Jabodebek Pasang Tarif Saat Soft Launching di 12 Juli 2023
Batal gratis, LRT Jabodebek bakal memasang tarif saat soft launching atau joyride yang akan dilaksanakan pada 12 Juli hingga 15 Agustus 2023. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT LRT Jabodebek mengumumkan bahwa soft launching atau joyride akan dilaksanakan pada 12 Juli hingga 15 Agustus 2023 mendatangkan dengan dikenakan tarif Rp1 . Sebelumnya ada rencana untuk menggratiskan LRT Jabodebek pada soft launching tersebut.

Manajer Humas LRT, Kuswardoyo mengatakan, pengenaan tarif tersebut lantaran sistem pembayaran cashles yang mengharuskan ada nominal pada setiap kegiatan transaksi.

"Maka dengan terpaksa kami menyertakan pembayaran sebesar Rp1 pada saat taping masuk ke stasiun, meskipun pada awalnya kami memang berencana menerapkan pembayaran Rp0," katanya di Jakarta, Jumat (2/6/2023).



Kuswardoyo menjelaskan, penggunaan alat pembayaran cashles tersebut pada saat soft launching atau joyride merupakan bagian dari sosialisasi kepada masyarakat terkait tata cara penggunaan transportasi LRT Jabodebek.

"Mulai dari mekanisme pembayaran dan alat pembayaran yang digunakan hingga proses naik turun didalam perjalanannya," katanya.

Adapun pada soft launching tersebut, Kuswardoyo mengatakan, bahwa pelaksanaannya masih membawa penumpang dengan jumlah yang terbatas. Di mana masyarakat bisa mendaftarkan diri melalui link yang akan disampaikan melalui medsos @lrt_jabodebek menjelang operasional terbatas di 12 juli.

Sebelumnya, Kepala Divisi LRT Jabodebek KAI, Mochamad Purnomosidi mengatakan, bahwa pada 12 Juli akan dilakukan soft launching. Pengoperasian tersebut nantinya sudah dapat dinikmati oleh masyarakat secara gratis.

"Di 12 Juli kita insyaAllah akan launching dengan beberapa penumpang undangan, termasuk teman-teman media serta masyarakat yang akan kita buka di medsos. Dan ini belum berbayar," katanya saat ditemui usai acara LRT Jabodebek Fun Run 2023 di GBK, Jakarta, Minggu (14/5/2023).
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1519 seconds (0.1#10.140)