Setengah Abad Hubungan RI-Korea, Ini Komitmen Industri Asuransi

Jum'at, 02 Juni 2023 - 22:12 WIB
loading...
Setengah Abad Hubungan RI-Korea, Ini Komitmen Industri Asuransi
Perusahaan asuransi Korea mendeklarasikan nilai-nilai persaingan yang sehat, perlindungan konsumen dan memperkuat inklusi keuangan. Ilustrasi Foto/pexels
A A A
JAKARTA - Hubungan diplomatik Indonesia dengan Korea Selatan (Korsel) memasuki tahun ke-50 pada 2023. Kerja sama ekonomi dan investasi kedua negara berjalan baik, tak sedikit pula perusahaan Korsel yang telah lama hadir di Tanah Air.

Merayakan setengah abad hubungan diplomatik RI-Korsel, perusahaan asuransi jiwa terbesar kedua di Negeri Ginseng yang pertama beroperasi di Indonesia, Hanwha Life, bersama Samsung Fire & Marine Insurance dan KB General Insurance menggelar K-Insurance New Vision Forum di Jakarta, Jumat (12/5).

Mengusung tema “Together and Further with K-Insurance”, acara yang dihadiri 150 peserta yang terdiri dari pejabat pemerintah dan pimpinan dari industri asuransi ini bertujuan memperkuat kerja sama bilateral RI-Korsel di sektor keuangan.

Acara yang merupakan bagian dari K-Finance Week in Indonesia 2023 itu juga sebagai wujud komitmen sinergi pemerintah dan perusahaan dalam pertumbuhan industri asuransi dan sektor keuangan di Indonesia.

CEO Hanwha Life Korea, Yeo Seung-Joo mengatakan, perusahaan asuransi Korea mendeklarasikan nilai-nilai persaingan yang sehat, perlindungan konsumen dan memperkuat inklusi keuangan.

Ke depannya, kata dia, perusahaan asuransi Korea akan terus memberikan solusi efektif dan layanan terpercaya kepada nasabah, mendorong kerja sama dengan komunitas lokal, serta membangun industri asuransi yang berkelanjutan di Indonesia.

“Perusahaan asuransi Korea telah menjadi bagian erat dari masyarakat Indonesia, bukan tamu yang hanya datang sebentar,” ujarnya melalui siaran pers, dikutip Jumat (2/6/2023).



CEO Hanwha Life Indonesia, Steven Namkoong menambahkan, tahun 2023 menandai 10 tahun Hanwha Life melindungi masyarakat Indonesia.

“Hanwha Life adalah asuransi jiwa Korea pertama yang beroperasi di Indonesia, sekaligus satu-satunya perusahaan asuransi Korea di Indonesia yang memiliki lini bisnis asuransi jiwa dan asuransi umum,” tuturnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3488 seconds (0.1#10.140)