alexametrics

Amar Bank Target Salurkan Kredit Rp200 Miliar Pakai Produk Online

loading...
Amar Bank Target Salurkan Kredit Rp200 Miliar Pakai Produk Online
Amar Bank. (Foto: Istimewa)
A+ A-
JAKARTA - Tunaiku sebagai produk online atau financial technology (FinTech) milik PT Bank Amar Indonesia (Amar Bank) ditargetkan dapat menyalurkan kredit sekitar Rp200 miliar hingga akhir tahun. Penyalurannya dominan ke sektor pendidikan, kesehatan dan UMKM

“Hingga akhir tahun 2016, target pinjaman yang disalurkan dari Tunaiku sebesar Rp200 miliar," ujar Direktur Amar Bank, Vishal Tulsian melalui keterangan tertulis di Jakarta, Senin (20/6/2016).

Vishal mengatakan, jumlah pinjaman yang sudah disalurkan melalui Tunaiku dari Januari-Mei 2016 telah mencapai 60% dari target yang ditetapkan pada tahun ini. Dengan pencapaian tersebut, perusahaan optimistis target dapat terlampaui dengan bantuan strategi Ozi Amanat yang merupakan pendiri K2 Global untuk bergabung sebagai Dewan Penasehat Amar Bank



Untuk diketahui, K2 Global merupakan perusahaan modal ventura yang memiliki mitra di Singapura dan Silicon Valley, Amerika Serikat (AS). Hingga saat ini, K2 Global telah menginvestasikan lebih dari USD50 juta kepada perusahaan-perusahaan teknologi, termasuk Alibaba, Uber, Spotify, Palantir, Twitter, dan Facebook.

"Ozi memberikan kepercayaan diri kami semakin kuat untuk menjangkau pasar lebih luas," kata Vishal.

Sementara, lanjut dia, selama pekan pertama bulan Ramadhan, jumlah aplikasi yang masuk melalui www.tunaiku.com terus mengalami peningkatan sekitar 20% dibandingkan periode yang sama bulan sebelumnya. Di mana rata-rata aplikasi dalam satu hari mencapai ribuan.

"Hal ini menunjukkan keaktifan masyarakat dalam mengakses produk perbankan dapat bertambah melalui Tunaiku," pungkasnya.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak