Ingin Jadi Account Executive? Ini Keahlian yang Harus Dimiliki

Senin, 05 Juni 2023 - 22:03 WIB
loading...
Ingin Jadi Account Executive? Ini Keahlian yang Harus Dimiliki
Senior Account Executive Faisal Hidayat dalam Podcast Aksi Nyata bertajuk Senang Menjalin Relasi, Berkarir Sebagai Account Executive Pilihan Tepat, di kanal YouTube Perindo, Senin (5/6/2023). FOTO/Syifa Fauziah
A A A
JAKARTA - Account Executive atau AE merupakan salah satu profesi yang digeluti banyak orang. Berdasarkan laporan Builder, profesi AE terus mengalami pertumbuhan sejak 2014-2024.

Senior Account Executive Faisal Hidayat menilai data tersebut menurutnya sangat wajar. Sebab banyak perusahaan yang melakukan kampanye perusahaan untuk memulihkan sistem pasca pandemi.

"Kalau kenaikannya signifikan ya wajar. Sebuah company harus ada jembatan dengan agency untuk eksekutor," ujar Faisal dalam Podcast Aksi Nyata bertajuk 'Senang Menjalin Relasi, Berkarir Sebagai Account Executive Pilihan Tepat', di kanal YouTube Perindo, Senin (5/6/2023).



Faisal memiliki pengalaman menjadi seorang AE selama lima tahun. Dia membagikan trik khusus untuk menjadi seorang AE.

"Yang harus dimiliki ketika jadi AE adalah komunikasi, publik speaking, dan karakter. karena untuk membuat orang nyaman nggak mudah, kaya ketemu orang baru gimana bikin nyaman," jelas Faisal.

Hal yang tak kalah penting adalah memiliki rasa peduli dan memiliki sikap yang baik terutama kepada klien. Hal itu agar hubungan dengan klien tetap baik. "Perhatian dan attitude paling penting," ucapnya.



Di samping itu, seorang AE juga harus siap menurunkan ego untuk bisa bekerja di ranah profesional. Namun mempertahankan opini itu hal yang wajib dimiliki.

"Lebih ke mempertahankan opini, bagaimana kita promosi ke klien dan mempertahankan harga yang kita punya," tutur Faisal.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2890 seconds (0.1#10.140)