Berikut Tips Aman Menggunakan Layanan Digital

Minggu, 04 Juni 2023 - 01:58 WIB
loading...
Berikut Tips Aman Menggunakan Layanan Digital
Tips Aman Menggunakan Layanan Digital. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Di era dengan perkembangan teknologi yang terus melaju seperti sekarang, digitalisasi telah menyentuh segala lini, termasuk dalam hal penjualan produk. Belakangan, bermunculan beraneka ragam produk digital yang dijual secara online dan bersifat nonfisik.

Umumnya, produk ini meliputi layanan atau jasa dan juga berbentuk aplikasi, pulsa dan paket internet, hingga voucher digital lainnya. Dengan semakin banyak peminat, membuat peluang bisnis digital semakin terbuka lebar demi menghimpun keuntungan.

Komisaris sekaligus pemegang saham Galeri Multi Payment Adi Cahyo Samodra mengatakan keuntungan menggunakan layanan produk digital adalah kemudahan dan proses yang praktis. Berikut tips menggunakan layanan digital dengan aman.

1. Cek Ulasan dan Rating

Hal pertama yang Anda lakukan, adalah mengetahui penilaian dan ulasan tentang layanan tersebut. Layanan yang baik akan memiliki catatan yang baik dari penggunanya.

2. Mengetahui Produk Tersedia

Berikutnya, Anda bisa mengetahui jenis produk apa yang tersedia. Ada begitu banyak jenis produk digital tersedia. Namun, jika layanan tersebut hanya menyediakan yang itu-itu saja, ada baiknya Anda mencari referensi lainnya.

3. Pastikan Legal

Yang tidak kalah penting adalah pastikan layanan tersebut dapat dipertanggungjawabkan karena memiliki legalitas. Ini akan membuat semakin nyaman dan yakin dalam menggunakan jasa.

4. Perhatikan Sistem Pembayaran

Terakhir, ketahui cara pembayaran seperti apa yang tersedia. Sebaiknya pilihlah jasa yang memiliki banyak opsi, misalnya dengan menggunakan kartu debit, kredit, atau dompet digital lainnya. Sehingga mempermudah Anda dalam bertransaksi.

Para pengembang juga terus berkembang dengan menghadirkan layanan digital dengan menghadirkan jasa untuk memudahkan masyarakat.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2037 seconds (0.1#10.140)