PPRE Bidik Kontrak Baru Rp7 Triliun Jasa Pertambangan Tahun Ini

Senin, 05 Juni 2023 - 11:16 WIB
loading...
PPRE Bidik Kontrak Baru Rp7 Triliun Jasa Pertambangan Tahun Ini
PT PP Presisi Tbk (PPRE) terus berupaya meningkatkan kinerja. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT PP Presisi Tbk ( PPRE ) terus berupaya meningkatkan kinerja. Perusahaan menargetkan capaian kontrak baru dari total kontrak keseluruhan lebih dari 50-60% dibandingkan tahun lalu.

"Dengan momentum pertumbuhan yang kuat di sektor pertambangan serta kebijkakan perluasan hilirisasi, kami percaya saat ini adalah waktu yang tepat untuk memfokuskan sumber daya dan energi kami di sektor jasa pertambangan," tutur Direktur Utama PP Presisi I Gede Upeksa Negara, Senin (5/6/2023).



Dia optimistis perolehan kontrak jasa pertambangan akan terus meningkat dari tahun ke tahun sesuai dengan target perseroan. Tahun lalu, PPRE berhasil menyelesaikan kontrak baru di sektor jasa pertambangan mencapai 55% dari keseluruhan total kontrak.

Guna mencapai target tahun ini, pihaknya fokus pada perolehan kontrak baru di sektor jasa pertambangan nikel sebagai sumber recurring income perseroan dengan jangka waktu kontrak yang lebih panjang.

"Di sektor jasa pertambangan, kami menargetkan kontrak baru di rentang Rp6-Rp7 triliun atau meningkat 20-30% dari tahun sebelumnya," kata dia.

Tak berhenti di situ, perseroan juga mengumumkan rencana merambah ke dalam pertambangan mineral lain, seperti bauksit dan emas, selain pertambangan nikel yang saat ini sedang dikerjakan.

Sebagai bagian dari komitmen perseroan terhadap jasa pertambangan, saat ini perseroan telah mengantongi Izin Usaha Jasa Pertambangan (IUJP). Izin ini memberikan kepercayaan dan otoritas untuk melakukan kegiatan di seluruh spektrum jasa pertambangan.

Izin tersebut sebagai bukti bahwa perusahaan berkomitmen untuk terus mengikuti perkembangan zaman dan meraih peluang di sektor pertambangan.

"Bukan hanya ahli dalam bidang konstruksi sipil, tetapi juga berupaya untuk menjadi pemain kunci dalam industri pertambangan," tuturnya.



Sebagai informasi, lingkup pekerjaan yang dikerjakan oleh PPRE pada bidang jasa pertambangan antara lain, mining development infrastructure seperti pekerjaan pembangunan dan maintenance jalan hauling dan pembangunan infrastruktur tambang lainnya hingga pekerjaan mining contractor yakni mulai dari pengupasan lapisan tanah penutup (overburden) hingga pengangkutan ore nickel (hauling services)
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2206 seconds (0.1#10.140)