Kabar Terbaru IPO PHE dari Dirut Pertamina, Kapan Mulai?

Selasa, 06 Juni 2023 - 23:08 WIB
loading...
Kabar Terbaru IPO PHE dari Dirut Pertamina, Kapan Mulai?
Pertamina mengungkapkan rencana IPO PHE. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati mengungkakan kabar terbaru rencana Initial Public Offering (IPO) Pertamina Hulu Energi (PHE). Proses IPO PHE telah memasuki tahap kedua pengajuan dokumen ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta inisiasi tahap pre-deal investor education.

"IPO PHE bagian dari kejutan. Jadi tunggu tanggal mainnya. Nanti, tidak ada kejutan lagi kalau dibocorin," kata dia saat ditemui di Gedung Pertamina, Selasa (6/6/2023).



Nicke menuturkan, perseroan mendapatkan tantangan dari pemegang saham untuk meningkatkan market cap hingga USD100 miliar. Salah satunya, dengan unlock value anak-anak usahanya melalui IPO.

"Anak anak ini harus cantik semuanya sehingga nanti kemudian banyak yang tertarik untuk kerja sama beraliansi strategis, dan masing-masing akan meningkatkan pendapatan," kata dia.



Lebih lanjut Nicke mengungkapkan, PHE sebagai motor terbesar investasi di bisnis Pertamina. "Jadi spending kita terbesar ada di PHE, ada beberapa akuisisi yang harus kita lakukan," kata dia.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1313 seconds (0.1#10.140)