Komitmen Cinta Lingkungan, MNC Sekuritas & MNC Peduli Inisiasi Taman Vertikal di SMAN 1 Babakan Madang

Rabu, 07 Juni 2023 - 18:08 WIB
loading...
Komitmen Cinta Lingkungan, MNC Sekuritas & MNC Peduli Inisiasi Taman Vertikal di SMAN 1 Babakan Madang
Dalam rangka memperingati hari Lingkungan Hidup, MNC Sekuritas dan MNC Peduli menginisiasi pembuatan taman vertikal di SMAN 1 Babakan Madang, Bogor pada Rabu (7/6/2023). Foto/Dok
A A A
BOGOR - MNC Sekuritas merupakan unit bisnis dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) dan perusahaan sekuritas terbaik yang memiliki reputasi serta mendapat beragam penghargaan. Sejalan dengan hal tersebut, MNC Sekuritas menyelenggarakan kegiatan Corporate Social Responsibility ( CSR ) secara konsisten dan berkelanjutan dengan harapan membawa dampak positif bagi lingkungan sekitar.

Dalam rangka memperingati hari Lingkungan Hidup, MNC Sekuritas dan MNC Peduli menginisiasi pembuatan taman vertikal di SMAN 1 Babakan Madang, Bogor pada Rabu (7/6/2023). Pembuatan taman vertikal dilakukan dengan mendaur ulang ± 1.000 botol plastik bekas menjadi wadah tanaman oleh siswa/i SMAN 1 Babakan Madang.



Seremoni peresmian Taman Vertikal SMAN 1 Babakan Madang dihadiri oleh Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina, Kepala SMAN 1 Babakan Madang Vera Verianti, Kepala Galeri Investasi IBI Kesatuan Bogor Yoyon Supriadi, perwakilan MNC Peduli, dan 4 (empat) perwakilan kepala sekolah dan guru dari sekolah imbas Adiwiyata binaan SMAN 1 Babakan Madang.



Direktur Utama MNC Sekuritas, Susy Meilina menjelaskan, Corporate Social Responsibility (CSR) di bidang lingkungan hidup telah dilakukan MNC Sekuritas secara berkelanjutan selama beberapa tahun terakhir, misalnya mengurangi penggunaan wadah plastik dengan membagikan tumbler kepada karyawan dan tas kanvas untuk merchandise nasabah, serta meminimalisir penggunaan kertas dengan digitalisasi pembukaan akun saham.

“Kami berterima kasih kepada SMAN 1 Babakan Madang yang merupakan mitra Galeri Investasi Edukasi MNC Sekuritas karena telah mendukung inisiatif dari MNC Sekuritas dan MNC Peduli dalam pembuatan taman vertikal ini. Selain itu, sinergi di bidang pasar modal melalui kegiatan edukasi juga aktif dilakukan oleh CMC Junior ( Capital Market Club) SMAN 1 Babakan Madang. Kami berharap, keberadaan taman vertikal ini menjadi langkah awal generasi muda untuk mencintai lingkungan, serta dapat menginspirasi sekolah-sekolah lain yang menjadi sekolah imbas SMAN 1 Babakan Madang,” kata Susy.

Ketua MNC Peduli, Jessica Tanoesoedibjo menjelaskan, bahwa program Corporate Social Responsibility (CSR) yang diinisiasi oleh MNC Peduli dan MNC Sekuritas ini tidak hanya bertujuan mengurangi sampah plastik, melainkan dapat mengurangi emisi karbon melalui penanaman.

“Dengan pembangunan vertical garden ini, tidak hanya mengurangi sampah plastik, penanaman pohon ini sekaligus dapat mengurangi emisi karbon. Harapannya tentu juga kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran siswa dalam mengurangi sampah plastik dan juga menumbuhkan kecintaan terhadap lingkungan,” ucap Jessica Tanoesoedibjo.

Sebagai informasi, SMAN 1 Babakan Madang menyandang predikat Sekolah Adiwiyata Nasional dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI selama 2 (dua) periode terakhir.

Saat ini, SMAN 1 Babakan Madang sedang mengedukasi dan membina 6 (enam) sekolah imbas yaitu SMAN 1 Sukaraja, SMAN 1 Citeureup, SMPN 1 Babakan Madang, SMPN 2 Babakan Madang, SMPN 2 Sukaraja, dan SMPN 3 Cibinong. Kepala SMAN 1 Babakan Madang, Vera Varianti menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada MNC Sekuritas dan MNC Peduli atas kegiatan positif ini. Pihaknya berharap, kegiatan seperti ini menjadi wadah edukasi lingkungan hidup bagi para murid di SMAN 1 Babakan Madang.

“Kami selalu mengintegrasikan prinsip cinta lingkungan dalam kegiatan edukasi, misalnya himbauan kepada siswa untuk menggunakan tumbler dan melarang penggunaan wadah plastik sekali pakai di kantin sekolah, penghematan listrik dengan penggunaan kipas angin di lingkungan kelas, serta program petani milenial untuk menggerakkan dunia pertanian dan kewirausahaan. Terima kasih kepada MNC Sekuritas dan MNC Peduli atas sinergi hari ini. Kami berharap kegiatan ini dapat menginspirasi para siswa untuk lebih peduli terhadap lingkungan hidup,” ujar Vera.

Dalam kesempatan yang sama, MNC Sekuritas juga menggelar edukasi pasar modal kepada ± 700 siswa SMAN 1 Babakan Madang secara tatap muka dan virtual. Hal ini merupakan bentuk komitmen MNC Sekuritas dalam meningkatkan edukasi dan inklusi keuangan secara intensif di Tanah Air.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1979 seconds (0.1#10.140)