PBA Bakal Kembali Pertemukan Pelaku UMKM dengan Para Buyer

Kamis, 08 Juni 2023 - 09:40 WIB
loading...
A A A
Kepedulian Ketua MPR, Bambang Soesatyo dalam bisnis UMKM diwujudkan dengan membuat usaha yang bernama PT BAMS, yang bergerak di bidang industri olahan makanan ringan di Banjarnegara. Ia berharap agar PBA nantinya bisa berkolaborasi dan bekerjasama dengan PT BAMS untuk mengembangkan bisnis UMKM.

Menurutnya pasar produk UMKM masih sangat besar peluangnya, tidak hanya di dalam negeri saja namun juga hingga ke luar negeri. Dalam kesempatan tersebut, PBA mengusulkan menggarap pasar ekspor bekerjasama dengan diaspora Indonesia yang tersebar di berbagai negara.

Selaku Ketua PBA, Ary Zulfikar sangat antusias dan menyambut ajakan Bambang Soesatyo, untuk bekerja bersama-sama membesarkan bisnis UMKM. Terkait turnamen Golf dan eksibisi UMKM, ia sangat berterima kasih, karena Bamsoet sangat mensupport.

“Kami sangat mengapresiasi respons dan ajakan dari Pak Bamsoet, baik untuk golf, maupun untuk mengembangkan produk dan memasarkannya produk-produk UMKM tidak hanya di pasar dalam negeri tapi juga ekspor ke luar negeri,” jelasnya.

PBA sendiri melakukan upaya penjajakan pasar ekspor, baik bekerjasama dengan beberapa pihak diluar negeri, maupun strategic alliance dengan memanfaatkan jejaring diaspora. Dalam rangka mendukung upaya tersebut, PBA terus melakukan pembinaan dan peningkatan kualitas produk bagi pelaku UMKM agar dapat bersaing dipasar domestik dan luar negeri.
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1644 seconds (0.1#10.140)