Mengintip Ragam Teknologi Digital yang Diadopsi Sinar Mas

Sabtu, 10 Juni 2023 - 15:58 WIB
loading...
Mengintip Ragam Teknologi Digital yang Diadopsi Sinar Mas
Pemanfaatan teknologi digital atau digitalisasi ini juga dilakukan oleh salah satu raksasa bisnis di Indonesia, Sinar Mas. Entitas yang 85 tahun silam didirikan oleh Eka Tjipta Widjaja itu terus melakukan inovasi. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Kemajuan teknologi kini sudah menyentuh semua lini. Hampir seluruh sektor industri di Indonesia maupun belahan dunia lain, mulai melakukan digitalisasi.



Digitalisasi nggak cuma sekadar pemenuhan terhadap kemajuan teknologi, tapi juga untuk memastikan bisnis yang berkelanjutan dan memudahkan masyarakat sebagai konsumen.

Pemanfaatan teknologi digital atau digitalisasi ini juga dilakukan oleh salah satu raksasa bisnis di Indonesia, Sinar Mas. Entitas yang 85 tahun silam didirikan oleh Eka Tjipta Widjaja itu terus melakukan inovasi dengan mengembangkan teknologi digital di semua unit bisnisnya.



Hingga saat ini, Sinar Mas telah mengadopsi ragam teknologi terkini demi menciptakan ekosistem digital yang berskala penuh, terintegrasi, inklusif, dan berkelanjutan.

Penasaran teknologi digital apa saja yang sudah diadopsi oleh Sinar Mas? Yuk simak ulasan berikut!

1. Drone Technology Forest Monitoring & Inventory

Pilar bisnis Sinar Mas bergerak di berbagai sektor, salah satunya di sektor pulp dan kertas yang berada dalam naungan Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas.

Sebagai salah satu unit bisnis yang memproduksi pulp, kertas, tisu dan pengemasan, produk-produk APP Sinar Mas identik dengan produk yang dihasilkan dari proses sustainable plantation management dengan merujuk kepada komitmen Perusahaan yang tertuang dalam Sustainable Roadmap Vision 2030.

Salah satu komitmen APP Sinar Mas dalam upaya pencegahan dan mitigasi ancaman kebakaran hutan dan lahan, diantaranya adalah dengan menjajaki penggunaan teknologi drone dalam upaya deteksi dini hotspot dan firespot.

Saat ini APP Sinar Mas terus mengeksplorasi teknologi drone dengan jelajah terbang yang luas, yang juga dilengkapi dengan kemampuan kamera thermal yang mumpuni.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4249 seconds (0.1#10.140)