Awasi Proyek IKN, Luhut Lebih Percaya Bule Ketimbang SDM Lokal

Selasa, 13 Juni 2023 - 11:02 WIB
loading...
Awasi Proyek IKN, Luhut Lebih Percaya Bule Ketimbang SDM Lokal
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan akan merekrut pekerja asing untuk mengawasi proyek Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Dia beranggapan kualitas Sumbe Daya Manusia (SDM) asing lebih bagus ketimbang lokal.

"Kita ini kadang-kadang munafik. Saya bilang pengawasan pembangunan Ibu Kota Baru kita hire saja orang bule-bule, marah. Masak kita nggak bisa, ya nggak bisa, kualitas kita kadang masih miring-miring. Kita pakai aja dulu, nanti sampai jalan kita masuki orang Indonesia," ujar Luhut, ditulis, Selasa (13/6/2023).



Luhut memandang SDM di Tanah Air perlu diasah lagi, sehingga ketika diberi amanah mengelola pembangunan IKN konstruksi yang dihasilkan sangat bagus atau maksimal.

"Jangan kita jadi inferior bahwa kita nggak bisa, tapi bahwa kita nggak bisa ya kita bilang kita nggak bisa, belajar, mungkin enam bulan, mungkin setahun sehingga dengan demikian kualitas bangunan kita juga bermutu," ucapnya.

Dia mengatakan lantaran sumber daya yang belum memadai, lanjut Luhut, berpengaruh pada kualitas beberapa konstruksi atau bangunan di Tanah Air.



"Kalau Anda melihat bangunan kita masih banyak kualitas kurang bagus, artinya tidak rapi, kuat, tapi masih belok-belok dia," tuturnya.

"Sekali lagi saya ajak, ayo kalian yang muda-muda itu team work, kerja, dan mengaku kalau kita kurang, nggak usah malu, yang penting kita perbaiki kekurangan kita itu, dan kita lebih bagus dari orang lain," lanjutnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2652 seconds (0.1#10.140)