Upaya Mengikis Rasa Takut Investor terhadap Gejolak Pasar

Minggu, 18 Juni 2023 - 08:12 WIB
loading...
Upaya Mengikis Rasa Takut Investor terhadap Gejolak Pasar
Gema Goeyardi, founder & CEO Astronacci International, saat menjelaskan gejolak pasar keuangan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Di tengah gejolak ekonomi dunia serta gejolak pasar finansial , sukses bertahan di pasar sekaligus meraih keuntungan menjadi langkah penting. Investor tak perlu takut menghadapi gejolak pasar dalam mencari peluang.



"Sebagai investor kita tidak menjadi takut dan panik menghadapi apa pun yang terjadi di pasar. Edukasi serta pemahaman yang tepat menjadi hal penting untuk kita sukses,” papar Gema Goeyardi, founder & CEO Astronacci International, dalam acara bertajuk How To Make Money with Astronacci (HTMM) pada 2023 yang digelar di Surabaya 17 Juni 2023.

Kiat bertahan dalam kondisi ekonomi yang bergejolak mendapat sambutan hangat oleh ratusan trader yang ada di Jawa Timur serta beberapa kota lainnya. Dalam acara ini, Astronacci menghadirkan berbagai materi penting bagi seorang trader seperti money magnet, trendline, dan support resistance langsung dari Gema Goeyardi.

Gema menyebut kemampuan meraih keuntungan bukan upaya yang mustahil bagi seorang trader maupun investor sepanjang mereka memiliki strategi yang tepat. Selain mempelajari analisis teknikal, Astronacci juga memberikan kiat-kiat menjadi seorang trader sukses berdasarkan rahasia dan pengalaman. Salah satu fokusnya adalah membenahi psikologi trader dan untuk mengatasi ketakutan, serakah, hingga penyesalan akibat trading di masa lalu.

“Dalam beberapa hal trauma kegagalan maupun penyesalan akibat trading di masa lalu bisa menjadi trauma. Untuk itu kami terus berupaya agar para peserta punya semangat baru untuk bangkit di market,” papar Gema.

Astronacci juga ingin agar trader dapat memiliki mindset yang baik dan benar, serta paham apa yang harus mereka lakukan untuk bertahan di industri ini. Trader akan dibentuk “back to basic” atau merangkul lagi semua trader kembali ke awal tanpa melihat adanya banyak penyimpangan di market seperti Binomo, Binary Option, hingga isu politik Crypto.

Gema memperkenalkan keilmuan Astronacci (Astrologi dan Fibonacci) yang dapat dijadikan acuan bagi trader sebagai bekal utama bagi para trader untuk mempersiapkan diri dan belajar cara untuk tetap bisa profit.



“Ketika banyak berita negatif, keadaan ekonomi dan market yang semakin tidak menentu, semoga saja apa yang saya dan tim Astronacci berikan dapat berguna ke depannya!,” pungkas Gema.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1145 seconds (0.1#10.140)