Masuki Usia Emas, Hipmi Konsisten Kawal Agenda Pembangunan

Senin, 19 Juni 2023 - 10:12 WIB
loading...
Masuki Usia Emas, Hipmi Konsisten Kawal Agenda Pembangunan
Hipmi telah memasuki usia lebih dari setengah abad. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia ( Hipmi ) telah memasuki usia emas, ke-51 tahun. Setengah abad lebih organisasi pengusaha muda itu berdiri, banyak mencetak pengusaha muda andal, yang saat ini mengisi posisi strategis di pemerintahan.



Mengangkat tema "Mengawal Indonesia Maju", perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Hipmi kali ini digelar di Grand On Thamrin Ballroom Hotel Pullman, Jakarta Pusat, Minggu kemarin (18/6/2023).

Dalam sambutannya, Ketua Umum BPP Hipmi Akbar Himawan Buchari mengatakan, di usia yang telah memasuki setengah abad lebih, Hipmi tidak hanya menjadi organisasi pencetak pengusaha muda yang andal. Tetapi juga sukses melahirkan pemimpin nasional yang diperhitungkan di Tanah Air.

"Kita bersyukur, Hipmi tidak hanya menjadi kekuatan dan penggerak ekonomi nasional, tapi juga penyokong utama pemerintahan saat ini," ujar Akbar, dalam keterangannya, Senin (19/6/2023).

Sebut saja Erick Thohir yang kini menjabat Menteri BUMN. Ada juga Bahlil Lahadalia yang diamanahkan Presiden menjadi Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal/Menteri Investasi. Juga Sandiaga Salahudin Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

"Saat ini, banyak sekali kader terbaik Hipmi yang mengisi pos-pos penting di kabinet. Semuanya adalah abang-abang terbaik kita yang duduk di pemerintahan," kata Akbar, menyebutkan.

Karena itu, Hipmi berkomitmen akan terus mengawal pemerintahan Joko Widodo. Terlebih, Jokowi juga merupakan salah satu kader terbaik Hipmi yang tengah diberikan mandat memimpin bangsa ini.

Sehingga, tak ada alasan yang lebih tepat jika HUT ke-51 Hipmi kali ini mengangkat tema "Mengawal Indonesia Maju". Bukan karena ada kader-kader terbaik Hipmi, tetapi alasan ini yang paling tepat untuk bangsa dan negara saat ini.



"Ini bentuk komitmen bersama seluruh kader Hipmi yang akan terus digarda terdepan mengawal dan memastikan seluruh agenda pembangunan di bawah kepemimpinan Pak Jokowi terus berjalan tanpa hambatan berarti," pungkas Akbar.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8060 seconds (0.1#10.140)