Adaptasi Jadi Cara Sukses Pertahankan Usaha di Masa Pandemi

Rabu, 21 Juni 2023 - 10:29 WIB
loading...
Adaptasi Jadi Cara Sukses Pertahankan Usaha di Masa Pandemi
Ketua DPW BAJA Perindo Jawa Barat Tati Sri Hardina (kiri) saat berbagi kisah sukses. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Ketua DPW BAJA Perindo Jawa Barat (Jabar) sekaligus Bacaleg DPRD Kota Depok dari Partai Perindo, Tati Sri Hardina, berbagi cerita kesuksesannya mempertahankan usaha di tengah-tengah pandemi . Wanita yang akrab disapa Rere tersebut mengaku bisa mempertahankan usahanya pada pandemi karena beradaptasi dengan segala perubahan yang terjadi.



"Kalau saya sendiri harus mengikuti perkembangan zaman, kalau sekarang kan orang sedang gencar-gencarnya media sosial, lagi gencar-gencarnya ke online. Kita juga mengubah dari yang tadinya offline, sekarang bikin juga online," kata Rere dalam Podcast Aksi Nyata bersama Partai Perindo bertajuk Tips Menjadi Wirausaha Muda Kreatif dan Inovatif, dikutip Rabu (21/6/2023).

Menurutnya, inovasi tersebut yang membuat usahanya Bakso Rusuk Joss mampu bertahan bahkan berkembang di masa pandemi. "Makanya kita bisa bertahan di masa pandemi kemarin. Bakso Rusuk Joss tetap bertahan, malahan buka cabang banyak di masa pandemi ada yang online ada yang offline," ujarnya.

Berbekal pengalamannya tersebut, ia bertekad untuk bisa menyebarkan inspirasi dan membantu masyarakat agar lebih sejahtera. Untuk itu dirinya memutuskan bergabung dengan Partai Perindo sebab memiliki visi mewujudkan kesejahteraan rakyat.

"Itu sebetulnya sejalan dengan visi dan misi pribadi saya untuk sejahterakan masyarakat di sekitar saya, terutama di warga Depok," ucapnya.

Rere mulai melakukan aksi nyata dengan melakukan berbagai pelatihan untuk kaum perempuan dan kaum milenial. Dia berharap dari pelatihan yang dilakukan mampu menciptakan pengusaha-pengusaha baru yang sukses dan bisa memajukan Indonesia.



"Muda-muda ini, otak-otaknya kan masih bugar-bugar, masih sehat-sehat. Jadi supaya mereka lebih kreatif dan menjadi pengusaha-pengusaha kaya raya terus bisa memajukan bangsa Indonesia," pungkasnya.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1231 seconds (0.1#10.140)