Program Undian Berhadiah Jadi Cara Datangkan Dana Pihak Ketiga

Selasa, 20 Juni 2023 - 17:59 WIB
loading...
Program Undian Berhadiah Jadi Cara Datangkan Dana Pihak Ketiga
Danamon mengadakan riset soal program undian berhadiah. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Bank Danamon menyadari pentingnya untuk selalu mendengarkan masukan dan pilihan dari para nasabah akan servis dan produk yang diinginkan. Danamon juga selalu berupaya menemukan cara untuk terus tumbuh bersama nasabah .



Untuk itu, Danamon melakukan kerja sama dengan Jakpat, perusahaan riset pasar online dengan one-stop service untuk semua kebutuhan riset. Danamon dan Jakpat mengadakan survei khusus bertema “Program Undian Berhadiah Perbankan” yang dilakukan kepada lebih dari seribu responden di seluruh Indonesia.

Ivan Jaya, Consumer Funding Business Head PT Bank Danamon Indonesia Tbk, memaparkan hasil riset tersebut menunjukkan pilihan responden dalam mengikuti program undian berhadiah yang diadakan perbankan sangatlah beragam. Mayoritas responden memiliki persamaan preferensi dalam memilih program undian berhadiah dari perbankan.

Sebanyak 54% responden memilih program undian yang dilakukan dengan intensitas tinggi, dan 48% menyukai program hadiah langsung berupa ‘cashback’, dan juga undian yang diundi di masing-masing daerah.

"Sehingga kami memahami bahwa mayoritas responden memilih suatu program undian yang menawarkan kesempatan untuk menang lebih tinggi,” jelas Ivan, dalam keterangannya, Selasa (20/6/2023).

Ivan juga menambahkan bahwa hasil temuan riset inilah yang mendasari hadirnya program Danamon Hadiah Beruntun (DHB) sebagai salah satu pendekatan perseroan yang berfokus pada para nasabah. Ivan juga memaparkan bahwa program ini menjadi langkah strategis Danamon untuk meningkatkan rasio dana murah (CASA), untuk mendukung pencapaian suku bunga kredit yang lebih kompetitif dan net interest margin (NIM) yang optimal.

Danamon berfokus pada upaya pertumbuhan jumlah nasabah dan volume tabungan, dengan penekanan khusus pada dana murah. Tingkat dana murah yang lebih tinggi akan meningkatkan potensi kinerja dan menurunkan cost of fund (CoF) sehingga membuat bank lebih kompetitif dalam menyalurkan kredit dengan bunga yang lebih rendah.

Dalam kerangka strategi pertumbuhan jangka panjangnya, Danamon berfokus pada pertumbuhan basis nasabah consumer banking secara organik dan berkelanjutan. Pada hakikatnya, program DHB merupakan bagian dari rencana bisnis untuk menumbuhkan consumer banking secara organik.

Bisnis Consumer merupakan salah satu bentuk usaha pertumbuhan Danamon. Ivan mengungkapkan bahwa pertumbuhan Kredit Consumer secara organik tercatat meningkat sebesar 24% secara year-on-year (YoY) di kuartal I-2023.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1791 seconds (0.1#10.140)