Saat Sri Mulyani Merasa Bangga Bertemu Perempuan Indonesia Pemilik Paten Vaksin AstraZeneca

Rabu, 21 Juni 2023 - 22:20 WIB
loading...
Saat Sri Mulyani Merasa Bangga Bertemu Perempuan Indonesia Pemilik Paten Vaksin AstraZeneca
Menkeu Sri Mulyani bangga bertemu dengan perempuan Indonesia pemilik paten vaksin AstraZeneca dan juga @bambangtritya, dokter pada Royal Marsden Hospital. Foto/Dok
A A A
LONDON - Menteri Keuangan atau Menkeu Sri Mulyani mengawali, rangkaian agenda di Eropa dengan berdialog bersama mahasiswa dan diaspora Indonesia di KBRI London. Ditemani oleh Duta Besar Desra Percaya, Menkeu dibuat kagum oleh komunitas Indonesia di Britania Raya.

"Halo dari London! Saya cukup terkagum dengan betapa hidupnya komunitas Indonesia di Britania Raya ini, mulai dari @matagaruda.lpdp, @intactuk, @doctrine.uk, dan tentu saja @ppi_unitedkingdom," tulis Sri Mulyani lewat instagramnya @smindrawati, Rabu (21/6/2023).



Selain itu, pada diskusi kali ini hadir @carina.joe1, perempuan Indonesia pemilik paten vaksin AstraZeneca dan juga @bambangtritya, dokter pada Royal Marsden Hospital yang juga merupakan kontestan pada @bgt. "Sangat membanggakan!," ungkapnya.



Pada kesempatan tersebut, Sri Mulyani minta seluruhnya merenungkan apa artinya melihat Indonesia dari kejauhan. "Terlebih dari sebuah negara yang cukup fenomenal bila dilihat sejarahnya. Begitu banyak pelajaran bisa kita petik dari Britania Raya," terang Menkeu.

Dengan perspektif dan pengalaman disini, Menkeu harap anda semuanya dapat menjadi bagian dari Indonesia yang bisa menyuarakan hal-hal yang sifatnya konstruktif. "Kritis tidak apa-apa, namun konstruktif. Supaya terus tumbuh rasa bangga dan patriotisme kita dimanapun merah putih berada, dan kita tidak menjadi negara basket case..!," ungkap Menkeu

Dijelaskan juga olehnya bahwa Indonesia pun sekarang sedang menjalani sebuah estafet yang panjang, untuk menjadi sebuah high-income country. "Anda semuanya yang hidup dalam periode ini memiliki peranan yang sangat penting. Apapun yang anda lakukan, dimanapun anda berada, anda membuat catatan di sejarah Indonesia --bukan hanya bagi anda sendiri,"

"Yang saya harapkan dari anda semuanya, dengan pengalaman kita semua yang luar biasa kaya dan niat yang mulia, mari bersama-sama terus bangun Indonesia. What doesn't kill you makes you stronger!," tegasnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1973 seconds (0.1#10.140)