Kereta Cepat Bakal Dijajal Jokowi Bulan Depan, Luhut: Kita Perlu Siapkan Lebih Rapi Lagi

Jum'at, 23 Juni 2023 - 09:46 WIB
loading...
Kereta Cepat Bakal Dijajal Jokowi Bulan Depan, Luhut: Kita Perlu Siapkan Lebih Rapi Lagi
Jokowi dijadwalkan menjajal kereta cepat bulan depan. Foto/ArifBudianto/MPI
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) dijadwalkan akan menaiki Kereta Cepat Jakarta-Bandung pada Juli mendatang. Informasi itu disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan di Stasiun Tegalluar, Jawa Barat, kemarin (22/6/2023).



Luhut mengatakan bahwa Presiden akan menjajal kereta cepat itu pada akhir Juli, atau satu minggu sebelumnya. Luhut pun meminta akan persiapan dan pengoperasian kereta cepat semakin ditingkatkan lagi.

"Presiden titip salam, beliau akan naik kereta ini nanti sebelum 28 Juli, mungkin satu minggu sebelumnya. Saya pikir kita perlu siapkan lebih rapi lagi ini, saya titip kepada kita semua teman-teman yang kerja," katanya.

Luhut pun meminta pihak pelaksana untuk menyelesaikan proyek tersebut dengan cepat, sehingga saat dijajal Jokowi pekerjaan pembangunannya sudah rampung.

"Jadi saya titip kepada kita teman-teman yang bekerja supaya dirapikan, supaya presiden kita Pak Jokowi yang berani memutuskan ini itu juga melihat hal yang baik," katanya.

Ketika dikonfirmasi, Direktur Utama PT KCIC Dwiyana Slamet Riyadi selaku operator kereta Cepat membenarkan informasi tersebut. Namun dia belum mengetahui tanggal pasti Presiden Jokowi akan menjajal kereta cepat.

"Infonya begitu, sebelum soft launching. Tergantung protoler, kita ikuti saja," katanya.



Sementara itu, Dwiyana mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus mempersiapkan segala sesuatu yang memang perlu diperbaiki ke depannya. "Yang penting bagaimana kita menyiapkan semuanya. Pak Luhut sudah coba. Apa yang masih belum disempurnakan, kita sempurnakan," katanya.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1031 seconds (0.1#10.140)