Komitmen Jalankan Tata Kelola Keamanan Informasi, MNC Sekuritas Raih Sertifikat SNI ISO/IEC 27001:2013

Jum'at, 23 Juni 2023 - 13:16 WIB
loading...
Komitmen Jalankan Tata Kelola Keamanan Informasi, MNC Sekuritas Raih Sertifikat SNI ISO/IEC 27001:2013
MNC Sekuritas berkomitmen menjaga keamanan data nasabah. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - MNC Sekuritas merupakan unit bisnis dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) dan perusahaan sekuritas terbaik yang memiliki reputasi serta mendapat beragam penghargaan. Bukan hanya menyediakan layanan investasi saham, MNC Sekuritas juga menyediakan beragam produk reksa dana yang dapat dijadikan sebagai alternatif investor untuk berinvestasi.



MNC Sekuritas berhasil mendapatkan Sertifikat SNI ISO/IEC 27001:2013 pada Senin (12/06/2023). Sertifikat SNI ISO/IEC 27001:2013 merupakan bentuk implementasi standar khusus terstruktur untuk Sistem Manajemen Keamanan Informasi (SMKI) yang diakui secara internasional dan paling banyak digunakan secara global. Sertifikasi ini dilakukan oleh auditor pihak ketiga yang independen dengan berlandaskan pendekatan berbasis risiko pada 3 (tiga) unsur utama, yaitu orang yang terlibat dalam proses pengamanan (people), proses yang terlibat dalam keamanan informasi (process), serta teknologi yang digunakan sebagai bagian dari teknikal kontrol untuk mendukung kebutuhan bisnis (technology).

Direktur Utama PT MNC Sekuritas Susy Meilina menjelaskan, sertifikasi SNI ISO/IEC 27001:2013 menunjukkan wujud komitmen MNC Sekuritas dalam melindungi keamanan informasi nasabah, termasuk di antaranya proses pembukaan rekening efek secara online melalui aplikasi MotionTrade. MNC Sekuritas berharap sertifikasi ini semakin meningkatkan kepercayaan investor untuk berinvestasi di pasar modal bersama perusahaan.

“Kami menyadari bahwa MNC Sekuritas bergerak di industri jasa keuangan, dan bisnis yang kami jalankan sangat bergantung pada kepercayaan nasabah. Untuk itu, kami memastikan proses registrasi dan onboarding nasabah secara elektronik mencakup perlindungan data dan menjaga kerahasiaan informasi,” jelas Susy.



Dengan sertifikasi SNI ISO/IEC 27001:2013 ini, MNC Sekuritas bertekad untuk terus menjalankan perbaikan yang berkesinambungan dalam pengelolaan keamanan informasi, serta memastikan operasional bisnis berjalan dengan patuh terhadap standar keamanan informasi yang sudah teruji. Selain itu, perusahaan juga patuh terhadap regulasi, hukum, dan undang-undang terkait pengamanan informasi.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1943 seconds (0.1#10.140)