HUT ke-496 Jakarta, Traveloka Dorong Peningkatan Wisata Domestik

Kamis, 22 Juni 2023 - 23:56 WIB
loading...
HUT ke-496 Jakarta, Traveloka Dorong Peningkatan Wisata Domestik
Wisatawan domestik memiliki peran krusial terhadap pertumbuhan industri pariwisata Indonesia. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wisatawan domestik memiliki peran krusial terhadap pertumbuhan industri pariwisata Indonesia. Sebab itu, Traveloka terus menghadirkan solusi inovatif guna mendorong peningkatan minat konsumen terhadap wisata domestik terutama di Jakarta dan sekitarnya.

"Perayaan HUT DKI Jakarta yang ke-496 menjadi momentum tepat untuk membangkitkan wisata lokal. Harapan kami, kemajuan pariwisata lokal yang terintegrasi di daerah Jakarta dan sekitarnya dapat memicu dampak positif terhadap akselerasi perkembangan pariwisata lokal di daerah Indonesia lainnya," ujarnya dalam siaran pers, Kamis (22/6/2023).

DKI Jakarta memiliki beragam atraksi lokal yang dapat dinikmati bersama keluarga dan masih menjadi daerah tujuan wisata lokal favorit. Sepanjang 2022, destinasi wisata unggulan di Jakarta mencatat kenaikan signifikan jumlah pengunjung.



Taman Impian Jaya Ancol menempati posisi puncak dengan 13,01 juta kunjungan wisatawan pada 2022 atau naik 3 kali lipat dibandingkan tahun 2021. Ragunan menempati peringkat kedua dengan 6,55 juta kunjungan atau naik 7 kali lipat tahun sebelumnya. Diikuti Monumen Nasional atau Monas di peringkat ketiga dengan 5 juta pengunjung.

Direktur Utama PT Jakarta Tourisindo (Jakarta Experience Board) Novita Dewi menyambut baik kehadiran program yang digelar oleh Traveloka. Ia bilang masih banyak atraksi wisata lokal di Jakarta dan sekitarnya yang bisa diakses lebih luas oleh masyarakat.

"Kami berharap kehadiran Traveloka Crazy Sale Jakarta tidak hanya semakin meningkatkan animo masyarakat untuk mengunjungi atraksi lokal, namun juga mendorong terbukanya kolaborasi baru untuk pertumbuhan ekonomi DKI Jakarta hingga turut berkontribusi dalam kemajuan pengembangan pariwisata lokal di daerah lain Indonesia,” tuturnya.

Berdasarkan data internal Traveloka, Jakarta merupakan salah satu dari tiga destinasi favorit di Asia Tenggara dalam melakukan perencanaan liburan sekolah di bulan Juni ini. Selain itu, Traveloka juga mencatat bahwa salah satu aktivitas pariwisata yang disukai oleh konsumen adalah menikmati atraksi lokal.

Atraksi wisata lokal merupakan salah satu alternatif berwisata tanpa perlu menyisihkan waktu panjang. Dengan melakukan pembelian tiket wisata lokal melalui Traveloka Xperience, konsumen dapat dengan mudah melakukan aktivitas wisata tanpa harus mengantre di loket.



Untuk aktivitas yang dilakukan di DKI Jakarta, lini bisnis Xperience kami mencatat tempat-tempat wisata seperti taman bermain, pameran seni, serta waterpark menjadi aktivitas favorit para konsumen Traveloka.

Merayakan HUT ke-496 DKI Jakarta, Traveloka memberikan solusi inspiratif untuk mendorong minat konsumen terhadap wisata lokal melalui program Crazy Sale Jakarta 2023. Berlangsung dari 22 - 28 Juni 2023, konsumen dapat merayakan HUT Jakarta dengan berbagai penawaran spesial dan potongan harga untuk beragam produk pilihan yang ada di DKI Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1890 seconds (0.1#10.140)