68.795 Orang Indonesia Berwisata ke Korea pada Januari-April 2023, Begini Strategi KTO Gaet Turis

Senin, 26 Juni 2023 - 08:31 WIB
loading...
A A A
Guna menarik lebih banyak turis RI, KTO gencar mempromosikan berbagai destinasi dan event pariwisata di Korea Selatan.

Bertepatan 50 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Korea dan juga kampanye Visit Korea Year 2023-2024, Korea memperkenalkan daftar 100 festival dan 100 destinasi wajib dikunjungi selama periode dua tahun tersebut.

“Di tahun 2023, Korea secara aktif mempromosikan destinasi baru dan festival tahunan agar banyak wisatawan tertarik kembali berlibur ke Korea,” tuturnya.

Dia menyebut sejumlah destinasi yang selama ini menyedot banyak kunjungan wisatawan seperti Seoul, Busan, dan pulau Jeju.

Sementara itu terkait pariwisata Jeju, pihak Jeju Tourism Organization (JTO) mengungkapkan, selama pandemi otomatis kunjungan wisman ke Jeju menurun drastis dan mengandalkan wisatawan domestik.

“Pada 2022 terjadi lonjakan kunjungan jumlah wisatawan domestik ke Jeju hingga mencapai 13,8 juta kunjungan,” ungkap Direktur Departemen Pemasaran Global JTO, Kang Bong Seok.

Namun, seiring melandainya Covid-19 dan dibukanya berbagai destinasi di luar negeri, warga Korea juga berbondong-bondong berwisata ke luar negaranya.

“Jadi, kunjungan wisatawan domestik kemungkinan berkurang tapi di sisi lain dengan dibukanya perbatasan negara tentu akan membuat kunjungan wisman ke Jeju meningkat, jadi seimbang,” ucapnya.

68.795 Orang Indonesia Berwisata ke Korea pada Januari-April 2023, Begini Strategi KTO Gaet Turis


Sementara itu, guna menarik lebih banyak wisman asal Indonesia ke Jeju, pihaknya juga gencar mempromosikan kebijakan bebas visa.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1210 seconds (0.1#10.140)