LKPP 2022 Raih Predikat WTP, Jokowi: Setiap Rupiah Harus Dirasakan Sepenuhnya oleh Rakyat

Senin, 26 Juni 2023 - 12:08 WIB
loading...
LKPP 2022 Raih Predikat WTP, Jokowi: Setiap Rupiah Harus Dirasakan Sepenuhnya oleh Rakyat
Jokowi menerima hasil pemeriksaan LKPP 2022 dari BPK. Foto/BiroSetpres
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) menyampaikan terima kasih kepada Badan Pemeriksa Keuangan ( BPK ) yang telah menyelesaikan pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LKPP) Tahun 2022. Jokowi bersyukur atas predikat yang diraih dari hasil pemeriksaan BPK.



"Saya juga ingin menyampaikan terima kasih bahwa BPK telah melaksanakan pemeriksaan atas LKPP tahun 2022 dengan tepat waktu dan alhamdulillah opininya wajar tanpa pengecualian (WTP)," kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Senin (26/6/2023).

Jokowi mewanti-wanti kepada para menteri dan pimpinan lembaga agar opini WTP tidak dijadikan sebuah prestasi, tapi sebagai sebuah kewajiban.

"Kepada para menteri dan pimpinan lembaga saya ingatkan bahwa WTP itu bukanlah sebuah prestasi. WTP itu kewajiban dari seluruh jajaran pemerintahan dalam penggunaan APBN. Kewajiban para menteri, kewajiban para pemimpin lembaga untuk menggunakan uang rakyat dengan penuh tanggung jawab," kata Jokowi.

Jokowi juga menegaskan bahwa uang dari rakyat yang digunakan oleh kementerian dan lembaga harus sepenuhnya dipergunakan dan dimanfaatkan untuk rakyat.



"Dan saya perlu mengingatkan setiap rupiah uang rakyat harus dirasakan oleh sepenuhnya oleh rakyat. Tertib administrasi itu penting tetapi jauh yang lebih penting adalah apa kemanfaatannya untuk rakyat, apa kemanfaatannya untuk masyarakat, apa yang dirasakan oleh rakyat, apa yang dirasakan oleh masyarakat," tegasnya.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1104 seconds (0.1#10.140)