Hadiri Indonesia Comic Con Asia 2023, Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Pacu Pengembangan Karakter IP Komik

Senin, 26 Juni 2023 - 13:25 WIB
loading...
A A A
Hadiri Indonesia Comic Con Asia 2023, Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Pacu Pengembangan Karakter IP Komik


Jadi ketika dirinya hadir di Indonesia Comic Con 2023 yang berlangsung sejak 23-25 Juni 2023, ia mengaku senang untuk bisa mengenang masa kecilnya. “Karena kiblat saya adalah kiblat komik manga atau komik Jepang. Semua komik saya punya, mulai dari detektif, bola, basket, hingga percintaan semua ada lengkap,” kata Angela.

Wamenparekraf Angela juga mengaku bangga dengan adanya ICC 2023 ini yang diharapkan membuat seniman komik Indonesia bisa semakin berkembang. Karena saat Industri percetakan sedang turun, industri komik malah terus meningkat.

“Semua sudah go digital, ketika novel, koran, majalah, sudah bisa dinikmati melalui e-book, untuk pecinta komik masih memiliki ketertarikan yang tinggi untuk membaca komik dalam bentuk fisik. Untuk komik saja, ini menjadi hal menarik di era digital saat ini komik masih menjadi daya tarik tersendiri. Menurut survei masyarakat yang membaca komik itu harus memegang fisiknya,” katanya.

Hadir mendampingi Wamenparekraf Angela pada kesempatan tersebut, Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekraf/Baparekraf Muhammad Neil El Himam.
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1280 seconds (0.1#10.140)