Catat! Bank BSI Tetap Buka saat Libur dan Cuti Bersama Iduladha

Selasa, 27 Juni 2023 - 10:13 WIB
loading...
Catat! Bank BSI Tetap Buka saat Libur dan Cuti Bersama Iduladha
BSI akan tetap memberikan layanan selama libur dan cuti bersama Iduladha. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Bank Syariah Indonesia Tbk atau BSI (BRIS) akan tetap beroperasi memberikan layanan terbaik bagi nasabah pada libur dan cuti bersama hari raya Iduladha 1444 Hijriah. Bahkan BSI telah mempersiapkan sebanyak 609 cabang yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia untuk memberikan layanan terbatas selama libur dan cuti bersama pada 28 Juni hingga 1 Juli 2023.



Wakil Direktur Utama BSI Bob Tyasika Ananta mengatakan, kendati libur panjang layanan terbaik akan tetap diberikan perseroan bagi seluruh nasabah. Mengingat pada momen libur cuti bersama dan Iduladha masyarakat tetap melakukan transaksi keuangan sebagai kebutuhan dalam aktivitas ekonomi.

“Selama libur tetap ada cabang yang buka. Hal ini kami lakukan sebagai bentuk antisipasi layanan untuk mengakomodasi kebutuhan nasabah yang membutuhkan transaksi finansial pada libur cuti bersama," kata Bob dalam keterangan resminya, Selasa (27/6/2023).

Selama libur dan cuti bersama Iduladha, BSI mempersiapkan layanan terbatas. Beberapa di antaranya yakni setor dan tarik tunai, pemindahbukuan, pembukaan rekening, layanan keluhan nasabah, setoran nasabah institusi, serta mitra bayar Pertamina, Taspen, Asabri dan Pajak.

Waktu operasional layanan terbatas mulai pukul 09.00-13.00 waktu setempat. Bob merinci, sebaran cabang BSI yang tetap beroperasi dan memberikan layanan kepada nasabah yakni 33 cabang di regional Aceh, 50 cabang di regional Medan, 72 cabang di regional Palembang, 127 cabang di Jakarta, 51 cabang di Bandung, 69 cabang di Semarang, 133 cabang di Surabaya, 36 cabang di Kalimantan dan 38 cabang di Makassar.

Untuk mengurangi antrean transaksi di cabang, perseroan juga mengimbau nasabah untuk mengoptimalisasi layanan perbankan digital melalui BSI Mobile. BSI juga menyiagakan jaringan ATM dan memenuhi kebutuhan nasabah untuk tarik tunai dan bertransaksi lewat mesin ATM.



Untuk nasabah korporasi, BSI memiliki cash management system dan BSI Net Banking untuk memenuhi kebutuhan transaksi menjelang libur dan cuti bersama. Bob pun mengimbau nasabah pembiayaan melaksanakan transaksi yang menjadi kewajiban sesuai waktu yang ditentukan.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1012 seconds (0.1#10.140)