MNC Asia Holding (BHIT) Optimistis Kinerja Meningkat di 2023

Rabu, 28 Juni 2023 - 19:18 WIB
loading...
MNC Asia Holding (BHIT) Optimistis Kinerja Meningkat di 2023
PT MNC Asia Holding Tbk optimistis kinerja perseroan sepanjang tahun ini akan terus meningkat. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT MNC Asia Holding Tbk optimistis kinerja perseroan sepanjang tahun ini akan terus meningkat. Optimisme tersebut didasarkan pada kinerja yang ditorehkan sepanjang tahun 2022.

Sebagai informasi, emiten berkode saham BHIT mencatatkan pertumbuhan laba bersih sebesar 5,7% menjadi Rp2,68 triliun, dari sebelumnya Rp2,53 triliun pada tahun 2021. Sementara itu, pendapatan perseroan naik menjadi Rp18,08 triliun, dari sebelumnya sebesar Rp17,87 triliun.

“Perseroan menunjukkan kinerja yang cukup baik dalam situasi yang demanding saat ini, situasi di mana ekonomi masih dalam ketidakpastian. Kinerja baik itu ditunjukkan oleh nyaris seluruh lini bisnis MNC,” kata Komisaris Utama BHIT, Agung Firman Sampurna, saat ditemui di iNews Tower Jakarta, Rabu (28/6/2023).



Dia pun optimistis kinerja perseroan akan terus menguat sejalan dengan strategi yang disiapkan oleh manajemen. Agung menyebut bahwa manajemen BHIT telah menavigasi langkah-langkah strategis untuk terus menggenjot kinerja perseroan.

“Seluruh lini bisnis memberikan kontribusi yang signifikan. Kami yakin dengan kemampuan manajemen menavigasi strategi dengan hati-hati akan baik untuk tahun-tahun mendatang,” tuturnya.



Dalam gelaran Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) hari ini, manajemen BHIT menyampaikan dua laporan penting kepada para pemegang saham yaitu laporan keberlanjutan atau sustainability report dan laporan tanggung jawab sosial perseroan atau corporate social responsibility (CSR).

“Itu berarti bahwa MNC memiliki komitmen yang kuat dalam konteks pencapaian 17 tujuan SDGs. Selain itu, MNC tidak hanya bicara pengembangan bisnisnya saja yang berorientasi profit, tapi juga punya kepedulian yang tinggi terhadap kehidupan sosialnya,” tandasnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2096 seconds (0.1#10.140)