Bank DKI Raih Dua Penghargaan untuk Korporasi dan Direksi

Jum'at, 30 Juni 2023 - 17:11 WIB
loading...
Bank DKI Raih Dua Penghargaan untuk Korporasi dan Direksi
Bank DKI raih dua penghargaan sekaligus. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Performa gemilang yang dicapai Bank DKI di bawah komando Direktur Utama Fidri Arnaldy kembali diapresiasi oleh media independen, dengan penganugerahan dua kategori penghargaan , yakni sebagai Top Bank 2023 in Capital > 4 Trillion Category serta penghargaan individu yang ditujukan kepada Direktur Utama Bank DKIsebagai Top Banking CEO 2023 pada ajang 4th Indonesia Top Bank Awards 2023 dan Indonesia Top Banking CEO 2023 yang diselenggarakan oleh The Iconomics pada Selasa lalu (27/6/2023).



Direktur Utama Bank DKI Fidri Arnaldy mengatakan penghargaan ini menjadi persembahan Bank DKI kepada Pemprov DKI Jakarta sebagai kado istimewa pada momen ulang tahun Provinsi DKI Jakarta yang ke-496 tahun.

"Sebagai BPD milik Pemprov DKI Jakarta, Bank DKI akan terus berperan dalam mendorong pembangunan dan agen penyetaraan ekonomi masyarakat khususnya di DKI Jakarta,” ujar Fidri dalam keterangannya, Jumat (30/6/2023).

Lebih lanjut Fidri menjelaskan, Bank DKI terus melakukan serangkaian kolaborasi dengan berbagai entitas dalam mata rantai pelaku ekonomi di DKI Jakarta. Di antaranya dalam berbagai penyaluran kredit sindikasi melalui kolaborasi antara Bank DKI dan BPD dari seluruh Indonesia (BPD-SI).

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang turut hadir secara virtual dalam acara tersebut mengatakan inovasi akan menjadi driver pertumbuhan ekonomi, katalis untuk pencapaian kesejahteraan dan kunci untuk membawa ekonomi tetap bersaing di tengah lingkungan yang dinamis. Menko Airlangga juga menuturkan bahwa beberapa waktu lalu Presiden Joko Widodo telah meluncurkan visi menuju Indonesia Emas 2045.

“Dalam menyongsong visi Indonesia Emas dan perubahan ke depan, kita perlu bekerja sama untuk mendorong ekonomi melalui inovasi dan terobosan terbaik. Inovasi bisa dilakukan mulai dari pemerintah, individu, UMKM, serta korporasi besar,” pungkas Menko Airlangga.

Di bawah kepemimpinan Fidri, peningkatan kinerja Bank DKI semakin tumbuh pesat dan sehat, tecermin dari tingkat kesehatan bank (TKB) Bank DKI kategori 2 (Baik) selama 2 tahun. Bank DKI menutup tahun 2022 dengan mencatat laba bersih periode sebesar Rp939,11 miliar, yang merupakan pencapaian laba tertinggi sejak berdiri.

Belum lagi capaian peningkatan peringkat investasi Bank DKI oleh PEFINDO dari sebelumnya “idAA- (Double A Minus)” sejak tahun 2018 menjadi “idAA (Double A)” dengan outlook stabil. Bank DKI juga semakin adaptif dalam pengembangan layanan perbankan digital untuk memperluas akses keuangan masyarakat.



Sekretaris Perusahaan Bank DKI Arie Rinaldi menambahkan bahwa dua kategori penghargaan yang diboyong Bank DKI turut menjadi motivasi bagi seluruh karyawan dalam berkontribusi dan meningkatkan kinerja secara berkelanjutan. “Diraihnya dua kategori penghargaan ini semakin meneguhkan komitmen Bank DKI untuk hadir sebagai bank pilihan bagi masyarakat," tandasnya.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1109 seconds (0.1#10.140)