Amman Mineral Patok Harga IPO Rp1.695 per Saham, Berminat?

Minggu, 02 Juli 2023 - 11:46 WIB
loading...
Amman Mineral Patok Harga IPO Rp1.695 per Saham, Berminat?
Direktur Keuangan PT Amman Mineral Internasional Arief Widyawan Sidarto, Presiden Direktur Alexander Ramlie, Direktur Operasional Irwin Wan, dan Direktur Bisnis Komersial Naveen Chandralal (Kiri-kanan) hadir pada Investor Gathering di Jakarta, Rabu (31/5/
A A A
JAKARTA - PT Amman Mineral Internasional Tbk telah menetapkan harga penawaran umum atau initial public offering ( IPO ) sebesar Rp1.695 per saham. Masa penawaran umum perseroan akan dimulai 3 hingga 5 Juli 2023 mendatang.



Perseroan menggelar penawaran umum dengan menawarkan sebanyak 6,32 miliar saham atau 8,80% dari total modal ditempatkan dan disetor perseroan. Perseroan juga mengadakan program opsi kepemilikan saham kepada manajemen atau management stock option plan (MSOP) dengan menerbitkan saham baru sebanyak-banyaknya 602,33 juta saham atau 0,83% dari modal ditempatkan dan disetor.



Perihal penggunaan dana, sebesar Rp1,78 triliun atau sekitar USD117,20 juta akan digunakan untuk penyetoran modal kepada PT Amman Mineral Industri (AMIN) melalui pengambilbagian saham baru yang akan diterbitkan oleh PT Amman Mineral Industri.

Dana tersebut akan digunakan oleh AMIN untuk membiayai pengeluaran modal atas proyek smelter AMIN yang berlokasi di Dusun Otakeris, Desa Maluk, Kecamatan Maluk, Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat.

Selanjutnya, sebesar Rp3,04 triliun atau USD200 juta akan digunakan oleh perseroan untuk melunasi utang kepada PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT). Dalam hal ini, perseroan tidak memerlukan persetujuan dari pihak ketiga untuk melakukan pelunasan pinjaman kepada AMNT.

Kemudian, sisa dana IPO akan digunakan untuk penyetoran modal kepada AMNT melalui pengambilbagian saham baru yang akan diterbitkan oleh AMNT. Di mana, dana tersebut akan digunakan oleh AMNT untuk membiayai pengeluaran modal atas proyek ekspansi pabrik konsentrator yang berlokasi di Desa Sekongkang Atas, Kecamatan Sekongkang, Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat.

Amman Mineral dijadwalkan melantai di bursa pada 7 Juli 2023 dengan kode AMMN. Lalu, tanggal penjatahan dan distribusi secara elektronik akan berlangsung pada 6 dan 7 Juli 2023. Dalam IPO ini, perseroan menunjuk PT BNI Sekuritas, PT CLSA Sekuritas Indonesia, PT DBS Vickers Sekuritas Indonesia, dan PT Mandiri Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi efek.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1400 seconds (0.1#10.140)