Pegadaian Berkurban Salurkan 774 Ekor ke Seluruh Indonesia

Minggu, 02 Juli 2023 - 12:23 WIB
loading...
Pegadaian Berkurban Salurkan 774 Ekor ke Seluruh Indonesia
PT Pegadaian menyalurkan 744 ekor hewan kurban yang dilakukan serentak di 12 Kantor Wilayah Pegadaian di seluruh Indonesia. (Foto: dok Pegadaian)
A A A
JAKARTA - Dalam rangka menyemarakkan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah, PT Pegadaian menyalurkan 744 ekor hewan kurban yang dilakukan serentak di 12 Kantor Wilayah Pegadaian di seluruh Indonesia.

Sementara 30 ekor kurban lainnya disalurkan oleh Kerohanian Islam (Rohis) Pegadaian Kantor Pusat, melalui Rumah Potong Hewan (RPH) Amanah Bersama Agro di Bekasi (01/7/2023).

Dalam sambutannya, Direktur Utama PT Pegadaian Damar Latri Setiawan mengungkapkan bahwa penyerahan dan penyembelihan hewan kurban ini merupakan wujud rasa syukur kepada Allah SWT atas keberlangsungan dan kesuksesan bisnis perusahaan yang terus bertumbuh sejak tahun 1901 hingga sekarang.

"Alhamdulillah pada Idul Adha tahun ini, Pegadaian menyalurkan total 774 ekor hewan kurban. Kami berharap berkah dalam ibadah ini. Kami juga berdoa, semoga bisnis Pegadaian bisa semakin maju dan karyawan Pegadaian bisa semakin sejahtera, sehingga Idul Adha tahun depan jumlah hewan kurban yang disumbang Pegadaian semakin banyak dan daging kurban yang diberikan kepada masyarakat membutuhkan bisa semakin bertambah," ujar Damar.

Pegadaian Berkurban Salurkan 774 Ekor ke Seluruh Indonesia

Sementara itu, Pemilik RPH Amanah Bersama Agro Vidi Julianto mengucapkan terima kasih kepada Pegadaian yang telah mempercayakan RPH Amanah untuk melakukan penyembelihan hewan kurban.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pegadaian atas kepercayaan yang kembali diberikan oleh PT Pegadaian kepada RPH Amanah Bersama Agro sebagai tempat penyelenggara penyembelihan hewan kurban untuk yang keempat kalinya. Semoga kurban dapat memberi keberkahan dan kebermanfaatan bagi banyak orang,” ujar Vidi.

Penyaluran daging kurban sebanyak 5000 paket, didistribusikan oleh Rohis Kantor Pusat di satu titik yaitu Cabang Kebon Nanas, yang selanjutnya diberikan kepada yayasan/mitra dakwah Pegadaian, karyawan outsourcing dan masyarakat sekitar wilayah Jakarta.

Dalam momen Idul Adha yang penuh berkah ini, penyaluran daging kurban yang dilakukan Pegadaian tidak semata hanya untuk memenuhi kebutuhan daging kurban di masyarakat, namun telah dilakukan proses pemilihan hewan kurban yang ketat, sehingga dapat dipastikan daging kurban yang didistribusikan Pegadaian telah memenuhi standar kebersihan dan berkualitas.
(bga)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1736 seconds (0.1#10.140)