MNC Life Perkuat Layanan Digital

Senin, 26 September 2016 - 19:05 WIB
MNC Life Perkuat Layanan Digital
MNC Life Perkuat Layanan Digital
A A A
JAKARTA - MNC Life meluncurkan i-Maps (Integrated Mobile Application System) demi memperkuat layanan digital. Aplikasi tersebut melayani produk asuransi digital dengan terintegrasi.

Presiden Direktur MNC Life Rolla Bawata mengatakan i-Maps memberikan layanan cepat saat pengajuan polis hingga tahap akhir memiliki produk MNC Life, termasuk kemudahan dalam pembayaran premi pertama secara online.

Beberapa fitur layanan i-Maps antara lain Online Illustration, Online Approval, Online Payment, Online Policy, dan Auto Approval Underwriting. Menurut Rolla, bagi perusahaan, aplikasi itu tentu sangat menguntungkan. Sebab, memperluas dan mempercepat komunikasi, meningkatkan pelayanan inovatif, mendukung pelestarian lingkungan dengan mengurangi penggunaan kertas, dan tentu saja sebagai strategi bersaing dalam era digital.

"MNC Life adalah bagian dari grup media besar yang sudah terjun ke digital, seperti Okezone dan Indovision. Kami juga tidak ingin ketinggalan. Pertumbuhan pesat di dunia digital harus kita imbangi," ujar Rolla di Jakarta, Senin (26/9/2016).

Rolla mengatakan, layanan digital itu menguntungkan nasabah dan memudahkan kerja agen pemasar MNC Life dalam mempresentasikan kebutuhan nasabah dan layanan aplikasi dokumen ke nasabah secara cepat, tepat waktu, dan di mana saja. Ditambah lagi aplikasi itu mudah, praktis, dan efisien. Serta mempercepat proses persetujuan polis.

"Nasabah bisa langsung tanda tangan di fitur aplikasi dari agen kami, dan itu langsung terekam secara digital. Layanan ini dapat digunakan di mana saja dan kapan saja," tuturnya.

Dengan hanya cukup membawa kartu, nasabah bisa melakukan perawatan medis di rumah sakit di beberapa negara. Bahkan, total manfaat nasabah itu mencapai Rp8 miliar per tahun.

Menurut dia, beberapa keunggulan MNC Pro Medis adalah fasilitas perawatan medis dengan jaringan RS yang luas, di seluruh dunia, perlindungan kesehatan hingga usia 80 tahun, penggantian biaya perawaan sesuai tagihan, sesuai plan dengan batas maksimum tahunan.

Selain itu, ada special premi untuk tahun pertama, khusus untuk minimal tiga anggota keluarga inti dalam satu polis. "Produk ini juga praktis dengan fasilitas cashless di jaringan RS rekanan di Indonesia, Malaysia, dan Thailand," katanya.

Dia menambahkan di tahap awal ini, pengembangan aplikasi baru menawarkan satu produk baru unggulan yakni MNC Link dengan riders MNC Pro Medis. "MNC Pro Medis menjadi unggulan karena nasabah bisa menikmati layanan medis di ribuan rumah sakit di Indonesia dan luar negeri," ujarnya.

Selain itu, MNC Pro Medis memberikan proteksi terhadap penyakit kritis seperti kanker dan jantung. Bahkan, nasabah dapat menerima manfaat penggantian biaya perawatan RS (kamar, dokter, bedah), obat tradisional China dan akupuntur (khusus untuk plan Platinum dan Gold). Belum lagi adanya biaya rawat jalan sebelum dan setelah rawat inap, biaya fisioterapi setelah rawat inap, biaya perawatan penyakit kanker, dialysis ginjal, serta biaya rendah sederhana sebagai pasien rawat jalan.

Termasuk biaya rawat jalan darurat dan gigi darurat karena kecelakaan, akomodasi menginap untuk pendamping pasien selama rawat inap, perawat pribadi di rumah, santunan tunai harian bila klaim rawat inap telah diajukan ke asuransi lain, serta layanan gratis ambulans.

Produk ini bisa dibeli nasabah minimal usia 18 tahun atau sudah menikah dengan usia tertanggung mulai dari enam bulan hingga usia 70 tahun, dengan usia maksimal tertanggung bisa mencapai 79 tahun khusus untuk renewal.

Peluncuran aplikasi i-Maps juga bertepatan dengan HUT CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo yang ke-51 tahun. Oleh karena itu, MNC Life memberikan polis pertama MNC Pro Medis, yang merupakan tawaran tahap awal produk unggulan dari i-Maps kepada Hary Tanoe senilai total manfaat Rp8 miliar.

Penyerahan langsung diberikan oleh Presiden Direktur MNC Life, Rolla Bawata didampingi oleh Direktur Penjualan MNC Life Akhiz Nasution dan Direktur Operation-IT MNC Life Herman Tioe.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5596 seconds (0.1#10.140)