MNC Life HUT ke-11, Hary Tanoe Beri Arahan dan Semangat

Selasa, 23 November 2021 - 17:00 WIB
loading...
MNC Life HUT ke-11, Hary Tanoe Beri Arahan dan Semangat
Di HUT MNC Life ke-11, Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo memberikan arahan dan semangat kepada seluruh karyawan. Foto/AdveniaElisabeth/MPI
A A A
JAKARTA - Merayakan hari ulang tahun (HUT) MNC Life ke-11 yang bertajuk "Growing with Confidence", Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo memberikan arahan dan semangat kepada seluruh karyawan MNC Life.

"Di hari ulang tahun ini, kita harus bersyukur karena MNC Life bisa tumbuh sampai 11 tahun. Kedua, ini waktunya kita semua introspeksi, lihat apa yang kurang baik di organisasi dalam hal ini MNC Life," ujar Hary Tanoe saat memberi sambutan di acara HUT MNC Life ke-11, Selasa (23/11/2021).



Lebih lanjut, dia membeberkan rahasia mengembangkan perusahaan agar mampu tumbuh dan bertahan lama.

"Organisasi yang tumbuh itu memiliki rahasia. Pertama pahami sektornya. Hal ini penting untuk dapat menyasar target pasar tepat sasaran," tuturnya.

Kedua adalah pahami pemain atau kompetitornya. Bagaimana pun caranya, organisasi yang tumbuh dengan baik harus mampu tembus urutan tiga teratas dari kompetitor.

"Kita harus tahu kekuatan lawan kita di mana. Bandingkan dengan kompetitor yang masuk 20 besar teratas. Kalau kita sudah tahu petanya, baru kita bangun produknya, yang tentu harus unique selling point (USP)," terangnya.

Bagi Hary Tanoe, managing business itu mudah. Apabila metodologinya benar, maka akan jadi sesuatu. Namun jika salah, maka tidak akan jadi apa-apa atau nothing.

Kemudian rahasia ketiga, perusahaan yang mampu tumbuh pesat, harus tahu competitive landscapenya. "Kita harus tahu kepada siapa sasaran kita. Setelah itu marketing komunikasinya dimainkan," jelasnya.

Lebih detail ia menjelaskan, cara berkomunikasi ke tiap-tiap orang itu berbeda. Maka perlu memiliki marketing komunikasi kreatif agar bisa menempatkan diri sesuai pasar yang dituju.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1178 seconds (0.1#10.140)