Tuan Guru Sahabat Ganjar Beri Pelatihan Cara Mengelola Keuangan di Sumut

Minggu, 02 Juli 2023 - 14:30 WIB
loading...
Tuan Guru Sahabat Ganjar Beri Pelatihan Cara Mengelola Keuangan di Sumut
Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar mengadakan workshop pelatihan dan pembinaan dalam mengelola keuangan. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
SUMUT - Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar kembali menebar kebaikan dan kegiatan positif kepada masyarakat. Terbaru, Tuan Guru Sahabat Ganjar bersama Majelis Taklim se-Desa Kita Baru mengadakan workshop pelatihan dan pembinaan dalam mengelola keuangan di Dusun VI, Desa Kita Baru, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatra Utara.

Pelatihan tersebut diadakan untuk mendorong masyarakat sekitar agar lebih bijak dalam mengatur keuangan. "Kegiatan ini diadakan untuk memberikan pelatihan agar masyarakat di Desa Kita Baru ini bisa mengelola keuangan dengan baik," ungkap Koordinator Wilayah Tuan Guru Sahabat Ganjar Sumut, Zulpi Andika dalam siaran pers, Minggu (2/7/2023).



Dia menambahkan kegiatan tersebut mendapatkan antusias dari masyarakat sekitar. Hal itu dilihat dari masyarakat yang hadir lebih dari 70 orang. Mereka yang hadir sangat serius memahami setiap materi yang dipaparkan oleh relawan pendukung Ganjar Pranowo itu.

"Masyarakat yang hadir sangat antusias sekali demi mengetahui cara mengatur keuangan dengan baik dan benar," ungkap Zulfi.

Selain pelatihan cara mengatur keuangan, Tuan Guru Sahabat Ganjar Sumut juga memberikan bantuan berupa alat pengeras suara atau sound system ke perwakilan Majelis Taklim se-Desa Kita Baru. Zulfi berharap bantuan sound system itu bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar untuk melakukan kegiatan keagamaan. "Semoga bantuan ini bisa bermanfaar bagi masyarakat," ungkap Zulfi.

Di sela kegiatan tersebut, Zulfi juga memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024 dari Partai PDI Perjuangan kepada masyarakat yang hadir. Dia juga mengajak masyarakat setempat untuk mendukung Gubernur Jawa Tengah tersebut.



Ketua Majelis Taklim se-Desa Kita Baru, Rohani mengaku sangat senang kegiatan yang diadakan oleh relawan Tuan Guru Sahabat Ganjar. Dia mengatakan selain mengadakan kegiatan yang bermanfaat, para relawan juga memberikan bantuan berupa penggeras suara atau sound system. "Terima kasih Tuan Guru Sahabat Ganjar sudah mengujungi desa kami. Semoga kegiatan ini terus diadakan," kata Rohani.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1171 seconds (0.1#10.140)