Program Taman Sidrap Pertagas Raih Penghargaan Internasional AREA Award

Senin, 03 Juli 2023 - 13:32 WIB
loading...
Program Taman Sidrap Pertagas Raih Penghargaan Internasional AREA Award
General Manager Operation East Region PT Pertamina Gas Hendra Nasution menerima AREA Award dari President of Enterpirse Asia Richard Tsang dan Head of ESG KPMG Asia Pasific Niven Huang di Pnom Penh. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Afiliasi Sub Holding Gas Pertamina, PT Pertamina Gas (Pertagas), berhasil meraih penghargaan di ajang Asia Responsible Enterprise Awards 2023 yang diselenggarkan oleh Enterprise Asia Organization. Penghargaan internasional itu diperoleh melalui Program CSR Taman Sidrap yang diimplemetasikan di Pertamina Gas Operation Kalimanan Area.

Penghargaan itu diterima langsung oleh General Manager Operation East Region PT Pertamina Gas Hendra Nasution dari President of Enterpirse Asia Richard Tsang dan Head of ESG KPMG Asia Pasific Niven Huang.



Dalam AREA Award 2023, Program Taman Sidrap (Pertanian Mandiri Sidrap) berhasil menjadi pemenang dalam Katagori Pemberdayaan Sosial melalui penilaian yang dilakukan secara online pada Mei 2023. Program yang mengangkat permasalahan pertanian di lahan gambut tersebut dinilai mampu menciptakan sejumlah inovasi di bidang pertanian serta menciptakan keterhubungan antarkelompok petani.

"Ini menjadi pembuktian bahwa implementasi progam yang baik serta kolaborasi antarpihak menjadi bagian yang penting dalam menciptakan inovasi sosial dan pembangunan di wilayah operasi perusahaan. Hal ini tentunya meningkatkan hubungan baik antara perusahan dan seluruh stakeholder dan masyarakat yang menjadi bagian dalam upaya menjaga keberlanjutan perusahaan," papar Hendra melalui siaran pers, Senin (3/7/2023).



Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan International CSR & Sustainability (ICS) Summit 2023 dengan tema "Sustainability as The Great Equalizer" yang memaparkan sejumlah implementasi CSR dan aksi perusahaan multinasional lainnya upaya menjaga keberlanjutan perusahaan. Sejumlah pewira Pertamina Gas bekesempatan mengikuti kegiatan tersebut sebagai pembelajaran maupun upaya mengadapatasi implementasi program keberlanjutan di perusahan Asia lainnya.

Diwawancarai di tempat terpisah, Corporate Secretary PT Pertamina Gas Muhammad Baron mengatakan bahwa Penghargaan ini merupakan penghargaan internasional yang diraih Pertagas dari kegiatan CSR. Baron mengatakan, ini menjadi tolak ukur bagaimana perusahan berupaya untuk terus mengembangkan program program CSR yang mampu menjawab permasalahan masyarakat khususnya di wilayah operasi.

"Kami bersyukur atas capaian ini, penghargaan AREA Award ini merupakan bukti komitmen perusahaan dalam pelaksanaan program CSR yang mampu menjawab permasalahan masyarakat. Ini menjadi penyemangat bagi perusahan untuk terus berkembang dalam implementasi CSR yang lebih baik," tutup Baron.
(fjo)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2175 seconds (0.1#10.140)