Papua Street Carnival Diharapkan Buka Peluang Investasi Ekonomi Kreatif

Senin, 03 Juli 2023 - 13:30 WIB
loading...
Papua Street Carnival Diharapkan Buka Peluang Investasi Ekonomi Kreatif
Singing Audition For Papua Street Carnival ini diikuti oleh puluhan penyanyi berbakat asal Papua. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAYAPURA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) akan menggelar acara Papua Street Carnival di sekitaran kantor Gubernur Papua pada awal Juli 2023. Acara Papua Street Carnival ini berkolaborasi dengan Papua Youth Creative Hub (PYCH), yang merupakan binaan dari Badan Intelijen Negara (BIN).

Sebelum acara utama, telah diadakan audisi bernyanyi yang merupakan bagian dari pra-event Papua Street Carnival. Acara Singing Audition For Papua Street Carnival ini diikuti oleh puluhan penyanyi berbakat asal Papua. Mereka dengan antusias dan semangat tinggi menunjukkan bakat mereka di atas panggung.

Dalam proses audisi yang ketat, hanya tujuh peserta yang berhasil terpilih untuk melanjutkan ke tahap selanjutnya. Para peserta yang terpilih ini akan menerima bimbingan dan pelatihan untuk mempersiapkan penampilan mereka pada acara puncak Papua Street Carnival.



Salah satu peserta yang berhasil lolos dalam audisi adalah Marsanda Imbiri (21). Dia mengungkapkan kebahagiaan dan kebanggaannya atas lolosnya dalam acara ini. Baginya, ikut serta dalam event besar seperti Papua Street Carnival adalah suatu kehormatan yang luar biasa.

"Rasa senang, gugup, rasa tra (tidak) sangka bisa ikut audisi sebesar ini. Saya senang, bangga sama dan bersyukur," ujar Marsanda di studio musik gedung PYCH, Senin (3/7/2023).

Marsanda yang memiliki bakat dan suara yang mengesankan, siap untuk tampil di panggung utama Papua Street Carnival. Ia bersemangat untuk memperlihatkan penampilan terbaiknya dan berbagi bakatnya dengan penonton yang hadir dalam acara tersebut.

"Harapan saya kedepan biar bisa maju terus untuk menjadi kebanggannya Papua. (Saya) pengen sekali (jadi penyanyi)," ucap mahasiswi semester tiga tersebut.

Kebanggan karena telah lolos juga dirasakan oleh Ino kyeukyeu (25). Menurutnya, ajang besar Papua Street Carnival ini merupakan acara untuk menunjukkan bakat yang dimiliki anak Papua.

"Ini sangat luar biasa diadakan audisi dalam rangka papua street carnival. Ini adalah sebuah ajang yang akan menunjukkan baka-bakat anak Papua," kata Ino.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1763 seconds (0.1#10.140)