Kemenparekraf Gelar Papua Street Carnival, Ratusan Pemuda Antusias Ikut Audisi Model

Minggu, 02 Juli 2023 - 12:30 WIB
loading...
Kemenparekraf Gelar Papua Street Carnival, Ratusan Pemuda Antusias Ikut Audisi Model
Ratusan anak muda Papua mengikuti audisi model Papua Street Carnival yang digelar oleh Kemenparekraf. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAYAPURA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ( Kemenparekraf ) akan menggelar acara spektakuler yang dikenal sebagai Papua Street Carnival di Jayapura, Papua, pada awal Juli 2023. Sejumlah kegiatan pra-event telah dilakukan, seperti audisi model. Audisi tersebut diikuti oleh ratusan anak muda Papua.

Para anak muda Papua itu menunjukkan antusiasme yang tinggi dalam mengikuti audisi model tersebut. Mereka akan memiliki kesempatan untuk mengenakan pakaian hasil karya desainer asli Papua dalam acara tersebut. Salah satu peserta, Jessica Mollet (20), mengungkapkan kebanggaannya bakal memakai pakaian hasil karya desainer yang berasal dari Tanah Papua.

"Ini ajang besar, dengan ajang ini kami semua bisa melihat karya anak-anak Papua," kata Jessica di gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH), Jayapura, Papua, dikutip, Sabtu (1/7/2023).



Meskipun gugup selama proses seleksi, Jessica merasa senang bisa ikut serta dalam acara besar ini. Dia juga mengajak masyarakat Papua, khususnya anak muda, untuk ikut serta dalam memeriahkan dan menyukseskan acara tersebut.

Hal senada disampaikan oleh peserta perempuan Jesslyn Quinn Putri Amilasyah dan seorang peserta laki-laki bernama Issak. Mereka mengaku dapat ilmu dan teman baru ketika mengikuti proses seleksi model di Papua Street Carnival ini.

"Kami diajarkan basic catwalk. Seru. Ini adalah ajang yang besar, bisa dapat peluang untuk mengekspresikan diri dan bisa melihat anak-anak Papua yang kreatif, contohnya desainer-desainer Papua yang sudah mengexpresikan dirinya lewat kami," kata Jesslyn Quinn.

Selain itu, ada juga audisi lomba menyanyi hingga lomba fotografi dengan juri fotografer senior Darwis Triadi.

Sejumlah persiapan menjelang acara itu telah dilakukan, seperti latihan tari seperti Tari Yospan, Tari Fuu & Tifa, Marching Band, Color Guard, pelatihan-pelatihan, pembuatan desain pakaian dan lain sebagainya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) hingga Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno direncanakan akan hadir dalam acara yang dihelat di sekitaran kantor Gubernur Papua tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2014 seconds (0.1#10.140)