Kawula Muda PYCH Siap Tampil di Papua Street Carnival dengan Inovasi Baru

Rabu, 05 Juli 2023 - 13:30 WIB
loading...
Kawula Muda PYCH Siap Tampil di Papua Street Carnival dengan Inovasi Baru
Inovasi tidak henti-hentinya bermunculan dari anak muda yang tergabung dalam Papua Youth Creative Hub. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Inovasi tidak henti-hentinya bermunculan dari anak muda yang tergabung dalam Papua Youth Creative Hub (PYCH) binaan Badan Intelijen Negara (BIN). Kini, TOP.ID telah meluncurkan layanan servis HP dan laptop untuk masyarakat Papua.

TOP.ID akan turut serta dipamerkan dalam acara Papua Street Carnival yang digelar oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), berkolaborasi dengan PYCH yang merupakan binaan BIN. Kehadiran TOP.ID dalam acara ini diharapkan dapat memberikan wawasan tentang potensi teknologi yang dimiliki oleh anak-anak muda Papua.

Program Manager Bidang Teknologi PYCH, Elia Musa Rawar menjelaskan bahwa TOP.ID tidak hanya menyediakan perakitan HP dan laptop, tetapi juga menyediakan layanan servis di Papua. Layanan 'pick-up service' atau 'door-to-door service' memungkinkan masyarakat Papua mendapatkan layanan service HP dan laptop tanpa harus meninggalkan rumah atau kantor mereka.

"Sekarang masyarakat Papua bisa menikmati layanan servis HP maupun laptop ketika mereka tidak ada waktu. Layanannya dan harganya lebih terjangkau," kata Elmus sapaan Elia Musa Rawar melalui pernyataannya, dikutip Rabu (5/7/2023).



Menurut Elmus, TOP.ID saat ini sedang mengadakan promo khusus dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, dengan harga spesial untuk jasa servis LCD seharga Rp 175 ribu dan pergantian baterai hanya Rp 125 ribu.

Untuk layanan lainnya, TOP.ID menetapkan harga standar yang berkisar antara Rp100 ribu hingga Rp500 ribu. Lebih murah dari harga pasaran.

Layanan servis HP dan laptop TOP.ID mencakup berbagai merk, termasuk iPhone, Samsung, Vivo, dan berbagai merek laptop lainnya. Dengan berbagai aplikasi yang telah dikembangkan, teknisi TOP.ID dapat mendeteksi dan memperbaiki kerusakan pada setiap jenis perangkat dengan akurat.

"Kami punya teknisi anak-anak Papua, SMK dan juga teman-teman yang belum dapat pekerjaan kita rekrut untuk bekerja sebagai teknisi maupun di manajemen TOP.ID," ujar Elmus.

Elia juga mengungkapkan bahwa TOP.ID sedang dalam proses pengembangan website khusus untuk memudahkan pelanggan dalam mengakses layanan dan informasi terkait.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1212 seconds (0.1#10.140)