Asyik! Kereta Bandara Adi Soemarmo Solo Bakal Bablas Purworejo-Jogja

Kamis, 06 Juli 2023 - 13:28 WIB
loading...
Asyik! Kereta Bandara Adi Soemarmo Solo Bakal Bablas Purworejo-Jogja
Kereta Bandara Adi Soemarmo Solo akan diperpanjang ke Purworejo sampai Yogyakarta. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kementerian Perhubungan ( Kemenhub ) mengungkapkan Kereta Bandara Internasional Adi Soemarmo Solo akan diperpanjang tujuan Purworejo-Yogyakarta.

Direktur Jenderal Perkeretaapian Kemenhub Risal Wasal mengatakan saat ini KA Bandara Solo hanya melayani rute Solo Balapan, Purwosari, Klaten dan Bandara Adi Soemarmo. Sebelum diperpanjang sampai Yogyakarta, terlebih dahulu reaktivasi di Purworejo.

"Sekarang lagi proses reaktivasi yang Purworejo. Nanti, mungkin akan sampai Purworejo terus lanjut sampai ke Jogja," katanya di Gedung DPR, dikutip, Kamis (7/7/2023).



Lebih lanjut, Risal mengatakan bahwa akan ada rencana perpanjangan hingga Kutoarjo. Meski begitu, Risal belum menjelaskan kapan proyek ini dilaksanakan.

Ignasius Jonan, mantan Menteri Perhubungan saat berada di Stasiun Bandara Adi Soemarmo, yang diposting melalui akun Instagram pribadi menyarankan agar layanan KA Bandara Solo diperpanjang hingga ke arah Timur sampai Madiun dan Jombang.



"Sekadar saran, sekiranya layanan diperpanjang ke arah Timur sampai ke Kota Madiun dan Jombang dan ke arah Barat sampai ke Stasiun Maguwo atau Lempuyangan, sehingga Bandara Adi Soemarmo mungkin dapat membagi kapasitas angkut bersama Bandara Adi Sucipto dan Bandara Juanda Surabaya," sebutnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4047 seconds (0.1#10.140)