Cicilan dengan Bunga 0 Persen Permudah Konsumen Beli Gadget Premium

Kamis, 06 Juli 2023 - 16:28 WIB
loading...
Cicilan dengan Bunga 0 Persen Permudah Konsumen Beli Gadget Premium
Stan iBox diserbu pengunjung PRJ. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Keinginan konsumen membeli produk gawai (gadget) dan perangkat elektronik premium acap kali terganjal ketersediaan dana. Kondisi itu menjadi peluang bagi perusahaan pembiayaan dalam menawarkan pinjaman atau cicilan.



Minat masyarakat yang tinggi terhadap gadget dan barang elektronik juga terlihat di arena Pekan Raya Jakarta (PRJ) alias Jakarta Fair Kemayoran yang berlangsung selama sebulan. Di antara 1.500 stan yang berpartisipasi, area gadget dan barang elektronik tampak selalu ramai dikunjungi para pemburu promo.

Salah satunya stan iBox yang banyak didatangi pengunjung terutama yang ingin upgrade smartphone atau laptop premium. Stan ini pun menawarkan diskon hingga flash sale. Selain itu, promo cicilan bunga 0% melalui Home Credit sebagai salah satu mitra pembiayaan iBox.

Dengan fasilitas tersebut, konsumen dapat memenuhi kebutuhan akan perangkat elektronik premium tanpa perlu khawatir arus kas terganggu.

“iBox merupakan salah satu dari puluhan mitra kami yang hadir di JFK dan kami melihat animo masyarakat yang amat tinggi akan produk-produk berkualitas, terutama perangkat elektronik premium,” ujar Chief Sales Officer Home Credit Indonesia, Dolly Susanto, dalam keterangannya, Kamis (6/7/2023).

Pihaknya juga menghadirkan sales agent untuk memandu dan memberikan penjelasan kepada pelanggan termasuk perihal simulasi cicilan menggunakan promo dari Home Credit. “Untuk promo cicilan dari Home Credit bisa diakses masyarakat baik mereka yang datang ke Jakarta Fair Kemayoran atau berkunjung ke toko-toko iBox yang tersebar di Indonesia,” bebernya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, produk Apple cukup banyak diminati saat ini. Menilik data transaksi pembelian iPhone dengan menggunakan Home Credit, terdapat 63.000 transaksi selama Januari hingga Mei 2023. Jumlah tersebut mewakili sekitar 31% dari total kontrak pembiayaan smartphone pada lima bulan tersebut.

Sementara itu, pada momen persiapan tahun ajaran baru ini, Home Credit juga mengantisipasi lonjakan permintaan untuk smartphone dan laptop premium. Joy Wahjudi, CEO Erajaya Digital yang merupakan salah satu mitra Home Credit, mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan mitra pembiayaan seperti Home Credit untuk memudahkan pelanggan agar bisa memiliki perangkat yang diidamkan secara terjangkau, aman dan tepercaya.



“Erajaya Digital, melalui iBox, hadir untuk memenuhi kebutuhan keluarga dan pecinta produk Apple di Indonesia yang mendambakan perangkat seperti iPad, iPhone dan MacBook untuk menunjang aktivitas mereka, baik untuk edukasi, produktivitas ataupun entertainment,” tuturnya.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2541 seconds (0.1#10.140)