Jaga Keamanan Tahun Politik, Sri Mulyani Beberkan Anggaran Polri

Jum'at, 07 Juli 2023 - 11:25 WIB
loading...
Jaga Keamanan Tahun Politik, Sri Mulyani Beberkan Anggaran Polri
Menteri Keuangan Sri Mulyani. FOTO/Antara Photo
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani membeberkan anggaran Polri di tahun politik. Dia menegaskan akan mendukung Polri untuk meningkatkan keamanan sebagai agenda prioritas.

"Program prioritas Polri tahun 2024 kita akan dukung," ungkap Sri Mulyani dalam acara Musrenbang Polri, dikutip, Jumat (7/7/2023).



Dia menjelaskan isu Kamtibmas menjadi penting di tahun politik. Ia menyadari banyak ancaman Kamtibnas yang dapat berasal dari dalam dan luar negERI seperti aspek sosial, interaksi, dan teknologi, yang perlu untuk terus diidentifikasi.

Sri Mulyani berharap Polri dapat menciptakan lingkungan yang sehat bagi iklim usaha. Mendukung itu, pagu indikatif Polri akan tetap menjadi yang terbesar ketiga tahun depan.

"Artinya masyarakat terutama di level akar rumput bisa melaksanakan kegiatan ekonomi, terlindungi, dan merasakan pentingnya kepastian usaha," jelasnya.



Dia memastikan Kemenkeu akan terus bekerja sama dengan institusi Polri. Menurutnya menjaga keamanan harus dilakukan bersama seluruh bangsa.

"Tidak ada satu instansi atau institusi bisa bekerja sendiri. Oleh karena itu, kerja sama sinergi dan kolaborasi menjadi keharusan," tutur Sri Mulyani.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2342 seconds (0.1#10.140)