LPS Bareng IDX Channel Bungkus Literasi Keuangan dengan Gelaran Jazz Caravan

Jum'at, 07 Juli 2023 - 22:09 WIB
loading...
LPS Bareng IDX Channel Bungkus Literasi Keuangan dengan Gelaran Jazz Caravan
Kepala Eksekutif LPS Lana Soelistianingsih. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Lembaga Penjamin Simpanan ( LPS ) bekerja sama dengan IDX Channel memberikan literasi keuangan kepada masyarakat, khususnya para penikmat musik jazz, melalui gelaran IDX Channel Jazz Caravan LPS 2023. Acara ini menampilkan suguhan jazz elegan dari Surabaya Caravan Jazz di Lot 8 SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (7/7/2023).



Kepala Eksekutif Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Lana Soelistianingsih mengatakan, musik merupakan salah satu media untuk bersosialisasi dengan masyarakat. "Ini sangat penting, karena musik itu sifatnya multi sektor dan multi sosial. Sehingga masyarakat yang menggemari musik juga bisa mendapatkan edukasi mengenai pentingnya tugas penjaminan simpanan," ungkap Lana.

Turut hadir Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia (BEI) Jeffrey Hendrik. Jeffrey menilai acara yang digelar oleh LPS dan IDX Channel ini merupakan sesuatu yang baik untuk memberikan edukasi tentang industri keuangan.

"Ini acara yang diselenggarakan oleh LPS dan IDX Channel ini adalah sesuatu yang sangat baik untuk memberikan hiburan kepada masyarakat di Jakarta, khususnya pada akhir pekan setelah penat bekerja sambil memberikan edukasi tentang industri keuangan kita, terutama untuk pemahaman masyarakat terhadap LPS. Saya kira ini sangat luar biasa, ide yang luar biasa," ujarnya.

Ditemui di tempat yang sama, Founder Surabaya Pahlawan Jazz sekaligus Anggota DPR RI Komisi XI Indah Kurnia menyampaikan terima kasih kepada LPS dan IDX Channel karena telah melibatkan musik jazz dalam upaya untuk meningkatkan literasi keuangan di masyarakat.

"Terima kasih untuk kehormatan, kebanggaan, dan kebahagiaan yang diberikan kepada kami. IDX Channel dan LPS itu adalah mitra kerja kami dan memang masyarakat saat ini benar-benar harus paham apa peran dan fungsi dari LPS," kata Indah.



Menurutnya, kerja sama antara pihaknya, IDX Channel dan LPS juga menjadi bukti nyata dalam membangkitkan ekonomi masyarakat dari segi industri kreatif. "Ekonomi, musik, hiburan adalah satu kesatuan yang tidak terpisahkan. Ini adalah cara yang paling efektif untuk meningkatkan literasi dengan menggunakan musik," tutupnya.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8356 seconds (0.1#10.140)