Rayakan HUT ke-2, PT KSP Gelorakan Pemerataan Industri dan Ekonomi

Jum'at, 07 Juli 2023 - 22:55 WIB
loading...
Rayakan HUT ke-2, PT KSP Gelorakan Pemerataan Industri dan Ekonomi
Direktur Utama PT Krakatau Sarana Properti Iip Arief Budiman. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT Krakatau Sarana Properti (KSP) merayakan ulang tahun ke-2 pada 1 Juli 2023. Memasuki usia kedua, PT KSP ingin terus menggelorakan semangat menjadi juara, tidak hanya di kawasan Cilegon tapi juga di luar Cilegon. Direktur Utama PT Krakatau Sarana Properti Iip Arief Budiman mengatakan, di usia yang masih muda ini, PT KSP yang merupakan pengembangan dari PT Krakatau Steel Grup sudah mampu memberikan nilai tambah terhadap aset Krakatau Steel yang dikelola.



“Semangat muda yang saya ingin gelorakan meraih berbagai potensi juara di luar Cilegon yang artinya bisa membantu pemerataan industri dan juga ekonomi di luar wilayah kita,” kata Iip saat acara perayaan HUT ke-2 KSP yang mengambil tema Celebrating Growth and Vibrancy di Krakatau Junction, Cilegon, Banten, Jumat (7/7/20023).

Karena itu, kata Iip, PT KSP harus terus menggelorakan semangat kerja cepat, cerdas dan tuntas agar bisa mewujudkan dan merealisasikan target yang sudah ditetapkan dalam RKAP. Peluang untuk menjadi juara di luar Cilegon semakin terbuka karena UU menyebut industri harus berada di sebuah kawasan.

Karena itu, PT KSP juga mulai bekerja sama dengan sejumlah pihak untuk membangun kawasan industri di luar Kota Cilegon. Salah satunya di kawasan Gresik.

“Tiga minggu lalu, kami menangkap peluang dari rencana pembangunan kawasan industri di Gresik dari salah satu mitra Krakatau Steel. Mereka melihat kompetensi PT KSP dalam mengelola kawasan industri. Kami sambut baik tawaran itu dan akan kami kaji kembali,” jelas Iip.

PT Krakatau Sarana Properti (KSP) resmi berdiri pada 1 Juli 2021 dan menjadi bagian dari Subholding PT Krakatau Sarana Infrastruktur (KSI). Sebagai perusahaan dengan bidang usaha utama sebagai pengelola kawasan industri, kompetensi utama KSP adalah menyediakan dan mengelola kawasan industri dengan layanan lengkap dan terintegrasi.

KSP memiliki pengalaman dalam mengelola dan mengembangkan properti komersial sebagai pendukung kegiatan industri. Properti komersial yang dimiliki dan ditawarkan oleh KSP antara lain hotel, golf & sport center dan perumahan.



Iip menambahkan, PT KSP akan fokus pada dua hal yaitu properti dan pergudangan. Karena, permintaan terhadap dua sektor tersebut masih tinggi. Dalam waktu dekat, kata Iip, PT KSP akan membuka 1-2 unit perumahan yang baru.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2407 seconds (0.1#10.140)