Jadi Incaran Investor, Saham IPO TGUK Oversubscribed 159,91 Kali

Sabtu, 08 Juli 2023 - 06:32 WIB
loading...
Jadi Incaran Investor, Saham IPO TGUK Oversubscribed 159,91 Kali
Perusahaan di industri minuman, Teguk meraih antusias tinggi dari para investor sampai oversubscribed hingga 159,91 kali.Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Perusahaanminuman kekinian ,Teguk meraih antusias tinggi dari para investor sampai oversubscribed hingga 159,91 kali. Saham TGUK (Teguk) merupakan salah satu saham listing initial public offering ( IPO ) yang masuk menjadi incaran utama para investor .



Dari informasi yang tercatat, pemesanan investor yang mengincar saham TGUK milik Teguk Indonesia ini adalah sekitar 26,5 milyar saham yang artinya pemesanan ini mencapai nilai sebesar Rp2,9 triliun.

“Kondisi oversubscribed sampai tembus 159,91 kali, jelas menegaskan kepercayaan pasar terhadap potensi dan kinerja luar biasa Minuman Kekinian Teguk sebagai perusahaan yang kental dengan unsur local-pride yang membukukan laba positif dan dengan model usaha sendiri (no-franchise dan no venture) sejak didirikan," ungkap CEO Teguk, Maulana Hakim.



Bahkan data dari studi yang dilakukan NAS Consulting & Research menemukan bahwa perusahaan makanan dan minuman yang melantai di BEI selalu mencatatkan nilai saham yang terus meningkat, tegas Maulana menambahkan saat ditemui.

Dana yang terkumpul dari penawaran umum (IPO) ini akan digunakan oleh Minuman Teguk untuk memperkuat inovasi produk serta penambahan gerai di Indonesia maupun di luar negeri selain salah satu gerai Teguk di kota New York, Amerika Serikat yang telah hadir lebih dulu, sejak September 2022.

CEO Minuman Teguk, Maulana Hakim dengan bangga menyatakan, Keberhasilan ini merupakan tonggak bersejarah bagi MinumanTeguk. Kami sangat merasa terhormat dengan antusiasme investor juga dukungan yang luar biasa saat penawaran umum perdana ini.

“Dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, termasuk komunitas setia Teguk (dikenal dengan nama Sobat Peneguk) yang telah memberikan dukungan dan kepercayaan mereka selama ini," tambahnya.

Sebagai informasi perusahaan yang berdiri sejak 2018 ini sahamnya dimiliki oleh pelaku wirausaha Indonesia, bukan franchise atau model waralaba. Saat ini jumlah gerai Teguk mencapai lebih dari 161 outlet tersebar di Indonesia.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1801 seconds (0.1#10.140)