Persada Gelar Forum Bisnis dalam Konferensi ASCOJA ke-27 di Jakarta

Sabtu, 08 Juli 2023 - 20:00 WIB
loading...
Persada Gelar Forum Bisnis dalam Konferensi ASCOJA ke-27 di Jakarta
Perhimpunan Alumni Indonesia dari Jepang (Persada) menggelar business gathering dalam konferensi ASCOJA ke-27 di Jakarta. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Perhimpunan Alumni Indonesia dari Jepang (Persada) menggelar business gathering yang diselenggarakan dalam acara Konferensi ASEAN Council of Japan Alumni ( ASCOJA ) ke-27 di Jakarta.

ASCOJA adalah asosiasi organsisasi yang beranggotakan mantan mahasiswa ASEAN yang pernah belajar di Jepang dan melakukan kegiatan bersama dengan Kedubes Jepang untuk menyebarluaskan budaya dan literasi Jepang di negara masing-masing.

Wakil Ketua Umum Persada Ismadji Hadisoemarto membeberkan tujuan diadakannya acara tersebut. Dijelaskan Ismadji, tujuan pertama yaitu untuk mendorong kolaborasi bisnis di antara sesama alumni ASEAN yakni dengan menciptakan platform untuk pertukaran, jaringan, dan kemitraan sinergis.



"Dengan memanfaatkan pengalaman bersama dan keahlian kami yang beragam, kami dapat menjalin ikatan yang lebih kuat yang tidak hanya akan menguntungkan usaha kami masing-masing, tetapi juga berkontribusi pada pembangunan kawasan ASEAN secara keseluruhan," terangnya dalam acara business gathering yang digelar hari ini di Semeru Room, The Sultan Hotel Jakarta, Sabtu (8/7/2023).

Tujuan kedua, menjadi batu loncatan bagi masuknya usaha kecil dan menengah (UKM) Jepang ke Asean. Menurutnya, dengan hubungan ekonomi yang berkembang antara Jepang dan ASEAN maka sangat penting untuk membangun sebagai mitra strategis.

"Dengan membina hubungan bisnis yang kuat, kita dapat membuka jalan bagi kolaborasi yang bermanfaat dan saling menguntungkan yang akan mendorong pertumbuhan bisnis ASEAN dan Jepang," tuturnya.



Dia berharap kesempatan ini dapat dimanfaatkan bagi semua pihak yang terlibat untuk bertukar pengetahuan, berbagi pengalaman, dan menjelajahi jalan untuk kolaborasi. Ia juga mengajak semua pihak untuk memanfaatkan kekuatan kolektif jaringan agar menghasilkan solusi inovatif, mendorong pertumbuhan inklusif, dan menciptakan dampak yang bertahan lama.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5087 seconds (0.1#10.140)