Total DPK Nasabah Milenial BNI Syariah Capai Rp2,12 Triliun

Senin, 27 Juli 2020 - 17:48 WIB
loading...
Total DPK Nasabah Milenial BNI Syariah Capai Rp2,12 Triliun
Nasabah milenial di BNI Syariah per Juni 2020 mencapai 3.837 nasabah dengan total dana pihak ketiga (DPK) sebesar Rp 2,12 triliun. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Nasabah milenial di BNI Syariah per Juni 2020 mencapai 3.837 nasabah dengan total dana pihak ketiga (DPK) sebesar Rp 2,12 triliun. Nasabah milenial ini menyumbang rasio dana murah BNI Syariah sebesar 67.5% dari total nasabah. Di wilayah Jabodetabek, Cilegon, Lampung, dan sekitarnya, total DPK dari nasabah milenial sebesar Rp865 miliar dengan jumlah rekening sebanyak 1.496.

Hal ini disampaikan Direktur Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi dalam acara Customer Loyalty Gathering yang mengusung dengan tema Milenial Buktikan Cintamu dengan Berqurban. Acara dengan format webinar ini merupakan pertama kali diselenggarakan untuk nasabah milenial BNI Syariah di Jabodetabek, Cilegon, Lampung, dan sekitarnya.

(Baca Juga: Sri Mulyani Wanti-wanti, OJK Sebut Bank Syariah Lebih Baik dari Bank Umum )

Sambung Iwan Abdi menerangkan, acara Customer Online Gathering dengan tema Milenial Buktikan Cintamu Dengan Berqurban ini bertujuan sebagai sarana silaturahmi untuk mempererat hubungan baik dengan nasabah milenial yang loyal dan telah mempercayai BNI Syariah sebagai mitra dalam mengelola keuangan sesuai dengan prinsip syariah.

“Acara ini juga bertujuan untuk memperkenalkan dan mensosialisasikan beberapa program BNI Syariah dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 H seperti Qurban Progressive; Program Qurban Hasanah Cicilan 0% selama 3 Bulan; dan Program Qurbanku,” kata Iwan di Jakarta, Senin (27/7/2020).

Ketiga program tersebut sangat sesuai untuk segmen milenial. Dalam kesempatan ini, BNI Syariah mengajak nasabah milenial yang hadir untuk mengikuti lomba foto selfie. Lima orang pemenang akan mendapatkan voucher LinkAja senilai Rp250 ribu.

Menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 H, BNI Syariah bekerja sama dengan Yayasan Hasanah Titik (YHT) kembali mengadakan serangkaian kegiatan dengan mengangkat tema QurbanKu HasanahKu. Melalui kegiatan tersebut, BNI Syariah mengajak nasabah dan karyawan untuk menyalurkan hewan qurban agar tepat sasaran dan menjangkau penerima manfaat yang lebih luas.

(Baca Juga: Lelah Menanggung Beban Kredit, Perbankan Syariah Terancam Tertekan )

Pada penyelenggaraan tahun ini, kegiatan Idul Adha BNI Syariah dirangkai dalam beberapa kegiatan diantaranya kegiatan pengumpulan hewan qurban oleh karyawan BNI Syariah dan nasabah yang berminat untuk berpartisipasi, kemudian disalurkan kepada kaum dhuafa/penerima manfaat dengan menggandeng mitra masjid yang sudah bekerja sama.

"BNI Syariah juga mengadakan reward bagi cabang dengan perolehan hewan qurban terbanyak yang disalurkan melalui BNI Syariah," katanya. Selain itu, sebagai upaya berkelanjutan dalam hal pemberdayaan masyarakat melalui program Benteng Hasanah di Batas Negeri, BNI Syariah akan melakukan penyaluran hewan qurban masing-masing berupa 1 (satu) ekor sapi ke 10 (sepuluh) titik bekerjasama dengan LAZ/ Ustadz setempat.

Sebagai Hasanah Banking Partner, BNI Syariah berkomitmen untuk menjalankan Hasanah Way, yang terus menerus berusaha mengingatkan dan mengajak kearah yang lebih baik dengan niat untuk memberikan kebermanfaatan dan kebaikan (Hasanah) yang tidak terputus baik di dunia maupun akhirat.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2229 seconds (0.1#10.140)