Program Tabungan yang Sukses Dongkrak Dana Pihak Ketiga

Jum'at, 28 Juli 2023 - 20:10 WIB
loading...
Program Tabungan yang Sukses Dongkrak Dana Pihak Ketiga
Danamon suksek naikkan dana pihak ketiga. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Program tabungan inovatif Danamon Hadiah Beruntun (DHB) yang telah berjalan sejak April dan akan berakhir di bulan September 2023 mencatat hasil positif bagi PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon). Program itu diklaim terbukti memberikan dampak positif bagi bisnis consumer banking dengan adanya peningkatan signifikan pada jumlah nasabah dan dana pihak ketiga bank.



DHB berkontribusi terhadap diversifikasi sumber dana bank dan meningkatkan likuiditas untuk memenuhi kebutuhan nasabah. Danamon sebagai organisasi yang terus berupaya tumbuh bersama nasabah mengembangkan strategi untuk mengelola likuiditas. Salah satu upayanya yaitu dengan melakukan diversifikasi dalam sumber dana bank melalui implementasi program Danamon Hadiah Beruntun.

“Danamon memiliki aspirasi untuk terus tumbuh sebagai organisasi yang berorientasi pada nasabah. Dengan mengajak nasabah untuk tumbuh bersama, kami ingin menekankan komitmen sebagai bank yang selalu siap memberikan solusi bagi segala kebutuhan finansial bagi seluruh nasabah,” ucap Hafid Hadeli, Wakil Direktur Utama PT Bank Danamon Indonesia Tbk, dalam keterangannya, Jumat (28/7/2023).

DBH merupakan salah satu bagian dari rencana jangka panjang Danamon untuk menumbuhkan bisnis consumer banking. Dari nasabah yang berpartisipasi dalam program ini, Danamon mencatatkan peningkatan volume tabungan hingga Rp 4,2 triliun.

Selain itu, Danamon terus meningkatkan layanan dan pengalaman nasabah melalui inovasi teknologi dan pengembangan layanan digital, serta berkolaborasi dengan institusi keuangan lain untuk memperluas aksesibilitas dana pihak ketiga.



”Danamon menunjukkan ketahanan operasional dan efektivitas strategi di tengah pandemi pada dua tahun terakhir, salah satunya pada dana pihak ketiga. Pada tahun 2023 ini, kami terus berusaha untuk memelihara dan meningkatkan dana pihak ketiga,” tambah Ivan Jaya, Consumer Funding & Wealth Business Head PT Bank Danamon Indonesia Tbk.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1363 seconds (0.1#10.140)