Program DHB Tumbuhkan Consumer Banking Danamon

Kamis, 23 Mei 2024 - 10:37 WIB
loading...
Program DHB Tumbuhkan Consumer Banking Danamon
Consumer Funding & Wealth Business Head, PT Bank Danamon Indonesia Tbk. Ivan Jaya menerangkan, Danamon membukukan peningkatan total dana pihak ketiga (DPK) sebesar 14% YoY. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Danamon Hadiah Beruntun (DHB) 2024, telah berperan sebagai salah satu kontributor terhadap pertumbuhan bisnis consumer banking Danamon . Dalam paparan kinerja pada 29 April 2024, diterangkan Danamon membukukan peningkatan total dana pihak ketiga (DPK) sebesar 14% (year-on-year/YoY) menjadi Rp143,2 triliun.

"Dalam konteks yang lebih luas, program DHB juga telah berperan sebagai salah satu kontributor terhadap pertumbuhan bisnis consumer banking Danamon," ujar Consumer Funding & Wealth Business Head, PT Bank Danamon Indonesia Tbk. Ivan Jaya, Senin (20/5).



Peningkatan ini, lanjut dia, didorong oleh strategi pertumbuhan jangka panjang yang fokus pada pengembangan ekosistem. "Dan pencapaian pertumbuhan dua digit dari sisi pinjaman dan pendanaan dengan profitabilitas yang berkelanjutan, termasuk melalui strategi Danamon dalam menarik dan mempertahankan nasabah," tambahnya.

Diketahui, Danamon mengumumkan para pemenang program DHB 2024, yang merupakan pengundian tiga bulanan periode kedua sekaligus pengundian grand prize. Acara pengundian yang diadakan di Menara Bank Danamon, Jakarta, tersebut meresmikan lebih dari 800 nasabah Danamon yang beruntung sebagai pemenang.



Program DHB yang dilaksanakan sejak November 2023 ini menunjukkan komitmen Danamon sebagai bank yang berorientasi pada nasabah. Dengan mengadakan program ini, dia menjelaskan, Danamon ingin memperkuat hubungannya dengan nasabah melalui skema yang lebih inklusif.

"Oleh karena itu, kriteria untuk mendapatkan nomor undian juga telah dibuat lebih mudah, yaitu nasabah cukup meningkatkan saldo rata-rata tabungan per tiga bulan minimal Rp5 juta," imbuhnya.

Inisiatif penyelenggaraan DHB ini mengusung tema "Makin Besar Kesempatan untuk #SemuaBisaMenang dan #MenangBerkali-kali", yang terbukti berhasil meningkatkan jumlah peserta hingga 159% dibandingkan dengan DHB pada periode sebelumnya.

Pada pengundian 16 Mei 2024, hadiah tiga bulanan periode kedua yang dibagikan meliputi 36 unit Innova Zenix Hybrid, 60 unit Yamaha Nmax, dan total cashback Rp420 juta untuk nasabah dari 12 wilayah operasional Danamon.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0980 seconds (0.1#10.140)