Harga Beras Medium Naik, Mendag Zulhas: Beras Bulog Tetap Rp9.450 per Kg

Senin, 10 Juli 2023 - 19:06 WIB
loading...
Harga Beras Medium Naik, Mendag Zulhas: Beras Bulog Tetap Rp9.450 per Kg
Mendag Zulkifli Hasan alias Zulhas meminta, masyarakat untuk tetap tenang ketika harga beras medium mengalami kenaikan. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan alias Zulhas meminta, masyarakat untuk tetap tenang ketika harga beras medium mengalami kenaikan. Menurutnya saat beras medium mengalami kenaikan harga, masih ada beras Bulog yang harganya masih tetap murah.

"Harga beras yang medium memang ada kenaikan sedikit, tapi kan kalau ada kesulitan ada beras Bulog. Beras Bulog tetap Rp9.450," kata Zulhas saat ditemui di Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Senin (10/7/2023).



Pada kesempatan yang berbeda, Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi mengatakan, pihaknya telah mendistribusikan beras Bulog medium baik ke pasar-pasar modern maupun ke pasar tradisional.

"Bulog sendiri kalau mau cari berasnya di modern channel sudah ada, di pasar tradisional sudah ada, beras 5 kilogram Bulog sudah masuk, bisa online bisa offline," ujarnya.



Sementara itu, berdasarkan data panel harga pangan yang dilansir dari website Badan Pangan Nasional, harga rata-rata beras medium di semua provinsi pada Senin (10/7) menjadi Rp11.910 atau naik Rp20 dibandingkan hari sebelumnya yang menyentuh angka Rp11.890.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1204 seconds (0.1#10.140)