Pertamina Ikut Dukung Pembangunan IKN, Ahok: Sebelum 2024 Sudah Ada yang Terwujud

Selasa, 11 Juli 2023 - 10:23 WIB
loading...
Pertamina Ikut Dukung Pembangunan IKN, Ahok: Sebelum 2024 Sudah Ada yang Terwujud
Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengungkapkan, Pertamina is the real Investor for IKN. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Pertamina (Persero) menyampaikan dukungannya untuk turut membangun Ibu Kota Nusantara ( IKN ) dengan memanfaatkan resource yang dimiliki. PT Pertamina (Persero) juga berencana membangun kawasan resort hingga pusat penelitian dan pengembangan (research and development center) di kawasan IKN.



Hal tersebut disampaikan oleh Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dalam kunjungannya meninjau langsung progres pembangunan IKN, pada Senin (10/7). “Pertamina is the real Investor for IKN,” ujar Ahok dalam pernyataan tertulisnya, Selasa (11/7/2023).

Lebih lanjut Ahok menegaskan, bahwa investasi Pertamina di IKN diharapkan akan segera terlaksana dalam waktu dekat. “Pertamina menargetkan sebelum Agustus 2024 akan ada investasi yang terwujud,” tambahnya.



Pada kesempatan yang sama, Deputi Bidang Pengendalian Pembangunan OIKN, Thomas Umbu Pati Tena Bolodadi menyambut baik dukungan Pertamina. “Pertamina rencana akan membangun kawasan resort 1000 kamar, lapangan golf 36 holes, rumah sakit, universitas bertema vokasi, dan pusat research and development,” ungkapnya.

PT Pertamina (Persero) juga akan memanfaatkan fasilitas-fasilitas yang disiapkan untuk menunjang kemudahan berusaha di IKN seperti tax holiday, super tax deduction, dan berbagai fasilitas kemudahan berusaha lainnya.

Dalam kunjungan ini Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Ahok bersama Deputi Thomas beserta rombongan mengunjungi lokasi Titik Nol IKN yang merupakan titik geodesi referensi serta meninjau pembangunan jalan Sumbu Kebangsaan Barat melalui Menara Pandang Sumbu Barat, yakni jalan yang menghubungkan antara Istana Negara hingga Mangrove Ecopark.

Turut hadir mendampingi Deputi Bidang Pengendalian Pembangunan OIKN Thomas Umbu Pati Tena Bolodadi, yakni Direktur Investasi dan Kemudahan Berusaha OIKN Indra Yuwana, Direktur Bina Karya/Badan Usaha Otorita (BUO) Trisnadi Yulrisman, dan Tenaga Ahli Bidang Perencanaan Perkotaan OIKN Vallin Tsarina.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2069 seconds (0.1#10.140)