Hari Ini LRT Jabodebek Uji Coba, Berikut Aturan yang Harus Dipatuhi

Rabu, 12 Juli 2023 - 08:02 WIB
loading...
Hari Ini LRT Jabodebek Uji Coba, Berikut Aturan yang Harus Dipatuhi
LRT Jabodebek lakukan uji coba mulai hari ini. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Uji coba LRT Jabodebek untuk masyarakat akan dimulai hari ini, Rabu (12/7/2023). Dalam uji coba ini masyarakat hanya dikenakan tarif Rp1.



Uji coba dilakukan sebagai langkah pengoperasian LRT, juga sekaligus dilakukan uji coba terkait sistem pembayaran dan integrasi antarmoda di masing-masing stasiun yang dilewati. Uji coba operasional terbatas akan dilaksanakan pada pukul 08.00 hingga 12.30 WIB dengan jumlah empat perjalanan per hari, yang akan melayani tiga lintasan, yaitu lintas Cawang-Dukuh Atas, Cawang-Harjamukti dan Cawang-Jatimulya.

Dalam sehari, ditargetkan jumlah penumpang LRT maksimal 600 penumpang. Masyarakat hanya dapat melakukan tap in di tiga stasiun LRT Jabodebek, yaitu di Stasiun Harjamukti, Jatimulya, dan Dukuh Atas.

Para undangan dapat melakukan tap out di semua stasiun yang dilewati. Transaksi dapat dilakukan dengan menggunakan uang elektronik dari berbagai macam bank penyedia jasa layanan uang elektronik.



Sementara itu, bagi masyarakat yang melakukan perjalanan masa uji coba operasional terbatas perlu memperhatikan hal-hal berikut:

1. Pastikan membawa KMT/uang elektronik yang masih berlaku.
2. Biaya hanya Rp1 saja di semua rute.
3. Perjalanan dilaksanakan sesuai jadwal dan dapat turun di semua stasiun yang dilalui kecuali Stasiun Halim.
4. Setiap orang diharap hanya mendaftarkan satu kali agar bisa memberikan kesempatan kepada yang lain.
5. Masyarakat diperkenankan untuk makan di stasiun namun tidak diperkenankan di dalam kereta.
6. Stasiun LRT Jabodebek saat ini belum menyediakan tempat parkir. Manajemen menyarankan masyarakat dapat menuju stasiun LRT Jabodebek menggunakan transportasi umum atau tempat parkir umum di sekitar stasiun.
7. Kemudian bagi masyarakat pihak LRT Jabodebek menyediakan lift prioritas, gate khusus, serta guiding block yang dapat membantu mobilisasi teman-teman difabel mengakses LRT Jabodebek.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2046 seconds (0.1#10.140)