LPKR Terus Tingkatkan Investasi Pengelolaan Air Berkelanjutan

Rabu, 12 Juli 2023 - 16:04 WIB
loading...
LPKR Terus Tingkatkan Investasi Pengelolaan Air Berkelanjutan
LPKR menegaskan komitmennya dalam pengelolaan air secara berkelanjutan. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) menegaskan komitmennya dalampengelolaan air secara berkelanjutan. Group CEO LPKR John Riady mengungkapkan selama bertahun-tahun, LPKR telah melakukan investasi signifikan untuk meningkatkan kemampuan dalam menggunakan sumber daya air yangberkelanjutan. LPKR telah membangun kolam retensi untuk menampung air hujan dan airlimpasan di beberapa lokasi, yang selanjutnya diolah untuk digunakan kembali.



Selain itu, LPKR juga mengolah air limbah untuk digunakan kembali pada kegiatan operasional,seperti irigasi, pembersihan saluran air, menara pendingin, dantoilet flushing. Contohnya di LippoVillage, semua kebutuhan operasional seperti irigasi dan pembersihan saluran air telahmenggunakan air limbah yang diolah.

"Selain operasional real estat kami, mal, rumah sakit, danhotel juga mencari cara untuk meningkatkan daur ulang air di lokasi masing-masing," ungkap John melalui pernyataannya, dikutip, Rabu (12/7/2023).



John juga menyampaikan bahwa 15% dari konsumsi air LPKR di tahun 2022 berasal dari sumberair berkelanjutan seperti daur ulang air limbah dan pemanenan air hujan. Hal ini menggambarkanpeningkatan konkret sebesar 400 ribu m3 konsumsi air dari sumber air berkelanjutan pada tahun2022 jika dibandingkan dengan tahun 2019.

John juga menegaskan bahwa LPKR telah menetapkan target yaitu 20% dari total konsumsi airberasal dari sumber air berkelanjutan pada tahun 2030 mendatang.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2064 seconds (0.1#10.140)