Pesan Sri Mulyani Saat Bertemu Pimpinan Ditjen Pajak: PR Kita Semakin Banyak

Rabu, 12 Juli 2023 - 16:29 WIB
loading...
Pesan Sri Mulyani Saat Bertemu Pimpinan Ditjen Pajak: PR Kita Semakin Banyak
Menkeu Sri Mulyani bertemu dengan para pimpinan jajaran Direktorat Jenderal Pajak untuk membahas strategi perpajakan di tengah kondisi ekonomi global yang semakin menantang. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan atau Menkeu Sri Mulyani Indrawati mengaku, tetap optimistis penerimaan pajak tahun ini dapat kembali melewati target. Hal ini disampaikan saat bertemu dengan para pimpinan jajaran Direktorat Jenderal Pajak ( Ditjen Pajak ) untuk membahas strategi perpajakan di tengah kondisi ekonomi global yang semakin menantang.

"Alhamdulillah, dua tahun terakhir penerimaan pajak kita berhasil melampaui target. Tax ratio kita berhasil tumbuh signifikan dari 9,21% pada tahun 2021 menjadi 10,39% pada tahun 2022," ungkap Sri Mulyani melalui akun Instagram resminya @smindrawati di Jakarta, Rabu (12/7/2023).



Tahun 2023, pihaknya tetap optimis penerimaan pajak akan kembali tercapai dan mencetak hattrick. "Dengan kondisi global saat ini, pekerjaan rumah (PR) kita semakin banyak dan tidak mudah. Untuk itu, saya meminta agar seluruh jajaran, terutama pimpinan DJP untuk be serious and competent," ucap Sri.



Dia menegaskan, pajak harus menjadi instrumen untuk mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Dan Ini semua bisa tercapai kalau semua pihak terkait mau terus berubah memperbaiki diri dan melakukan reformasi.

Di akhir pertemuan, Sri Mulyani berterima kasih atas kerja keras yang dilakukan seluruh jajaran Ditjen Pajak, khususnya selama 4 tahun terakhir di mana mereka semua bekerja dalam situasi penuh tekanan sejak pandemi.

"Selamat bekerja. Jaga hati, pikiran, dan integritas Anda semua. Saling mengingatkan dan menguatkan untuk kebaikan. Semoga Allah SWT senantiasa membimbing dan menjaga kita dalam menjalankan tugas negara yang luar biasa penting ini," pungkas Sri.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1003 seconds (0.1#10.140)